Selasa, 23 September 2014

Gerrard berbunga-bunga

Rabu, 20 Juni 2012 11:38 WIB | 2.527 Views
Gerrard berbunga-bunga
Steven Gerrard dianggap sebagai 'man of the match' karena menjadi pengumpan kepada Wayne Rooney. Rooney mencetak gol semata wayang di menit ke-48 dalam laga Inggris melawan Ukraina (REUTERS/Scott Heavey)
Donetsk (ANTARA News) - Kapten Inggris Steven Gerrard merasa senang bahkan berbunga-bunga lantaran timnya mampu bermain bagus dan memenangi pertandingan menentukan 1-0 atas Ukraina, Rabu dini hari di Stadion Donbass Arena.

Hasil akhir ini membuat Inggris berada di puncak klasemen Grup D sekaligus lolos ke perempat final.

Pada penampilan internasional ke-95 bersama Inggris inilah Gerard kemudian dianggap sebagai 'man of the match' karena permainan lini tengah yang menakjubkan, termasuk menjadi pengumpan gol yang dicetak Wayne Rooney di menit ke-48.

"Ini adalah grup yang sulit. Di tim kami, banyak pemain yang tidak percaya diri, tapi saya selalu yakin karena kami punya banyak pemain bagus," kata Gerrard.

Inggris memang tak diunggulkan dalam Piala Eropa 2012. Tak ada lagi ekspektasi tinggi dari suporter dan media massa, namun menurut Gerard justru keadaan inilah yang membuat Inggris bermain lepas.

"Pada turnamen sebelumnya penampilan kami memang tak seperti harapan. Bahkan kami bermain bukan seperti tim papan atas, tapi yang paling penting tim Anda tak pernah menyerah dan terus berjuang," kata pemain tengah Liverpool ini.

Kepergian mendadak Fabio Capello hanya meninggalkan sedikit waktu bagi pelatih baru Inggris Roy Hodgson untuk membentuk kembali The Three Lions.

Hodgson pun mendapat banyak hambatan, di antaranya banyaknya pemain yang cedera. Hal ini membuat ekspektasi publik terhadap Inggris menurun.

"Yang lebih penting adalah membicarakan bagaimana performa tim selama ini di turnamen. Sejauh ini kami merasa bermain baik dan sangat menikmati setiap pertandingan," ungkap Hodgson.

Menurutnya, suporter Inggris telah berusaha mendukung The Three Lions sepenuh hati.

"Suporter kami fantastis, kami menerima banyak dukungan. Bahkan dukungan dari rakyat Inggris sendiri. Kami merasa optimis dengan dukungan-dukungan tersebut," tambah Hodgson.

"Bagi kami, ini bukan pertanyaan soal ekspektasi lagi. Kami hanya ingin terus maju dan mencoba minkmati turnamen ini selama kami masih bisa bermain," katanya.

"Dan siapa yang akan tahu di mana kami akan berakhir? Kami sangat senang menjadi pemimpin klasemen grup. Menurut saya ini buka grup yang mudah," kata Hodgson.
(Feb)


 

Penerjemah: Febriany Dian Aritya Putri

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Top News
Baca Juga