Sabtu, 1 November 2014

Benteng Marlborough jadi favorit

| 2.009 Views
id benteng malborough, obyjek wisata bengkulu, wisata bengkulu, liburan sekolah, bengkulu
Benteng Marlborough jadi favorit
Benteng Marlborough (wikipedia.org)
Benteng Marlborough memiliki sejarah yang kuat
Bengkulu (ANTARA News) - Benteng Marlborough di Kota Bengkulu menjadi salah satu objek wisata favorit yang dikunjungi selama musim liburan sekolah.

"Selain pantai, Benteng Marlborough menjadi salah satu objek yang paling ramai dikunjungi selama musim liburan," kata Kepala Bidang Pengembangan Produk dan Pelayanan Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Suparhim di Bengkulu, Jumat.

Jumlah pengunjung benteng yang dibangun pada abad-18 itu, meningkat hingga 100 persen selama liburan sekolah, mencapai rata-rata 300 orang per hari.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemasaran UPT Pemanfaatan Objek Wisata dan Aset Daerah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Almidianto mengatakan, Benteng Marlborough adalah salah satu dari sejumlah cagar budaya yang ada di Bengkulu.

"Benteng Marlborough memiliki sejarah yang kuat tentang pendudukan Inggris di Bengkulu dan perjuangan masyarakat Bengkulu melawan penjajah," katanya.

Selain Benteng Marlborough, cagar budaya yang sering dikunjungi wisatawan adalah rumah pengasingan Bung Karno di Kelurahan Anggut dan Masjid Jamik yang merupakan hasil karya arsitektur Bung Karno.

Juga, pemakaman warga Inggris di Kelurahan Jitra, Tugu Thomas Parr dan Tugu Hamilton.

(KR-RNI)



Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga