Sabtu, 30 Agustus 2014

Mark Thompson bos baru New York Times

Rabu, 15 Agustus 2012 11:26 WIB | 2.664 Views
Mark Thompson bos baru New York Times
Mark Thompson (bbc.co.uk)
Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan The New York Times telah mengumumkan bahwa Direktur Umum BBC, Mark Thompson akan mengambil alih Kepala Eksekutif NYT pada November.

NYT, yang memiliki koran dan website baik regional hingga nasional di Amerika Serikat, mengatakan bahwa prngalamannya di media digital skala global menjadikannya "kandidat ideal".

Thompson (55) mengatakan dia sangat bersemangat untuk jabatan barunya.

Dia menjadi Direktur Umum pada tahun 2004 dan bertanggung jawab untuk BBC TV, radio, serta layanan online (daring).

Thompson memulai karir sebagai peserta pelatihan di bagian produksi untuk BBC pada tahun 1979 sebelum pindah ke Channel 4 untuk menjadi Kepala Eksekutif pada tahun 2002.

Pada awal bulan Juli, BBC mengumumkan bahwa George Entwistle akan menggantikan tempat Thompson sebagai Direktur Utama tanggal 17 September.

"Mark adalah eksekutif berbakat dengan mandat kuat, dalam kepemimpinannya dia membantu BBC memperluas kepercayaan kepada produk serta jasa online," kata Pimpinan NYT, Arthur Sulzberger seperti dikutip dalam laman web bbc.co.uk.

Untuk bagiannya, Thompson merasa bahwa ini adalah keistimewaan atas perannya.

"Saya sangat bersemangat akan menjadi bagian dari New York Times dan ingin memperluas pengaruhnya secara digital maupun global," kata Thompson.

NYT, pemiliki KORAN International Herald Tribune dan Boston Globe, membukukan pendapatan 2,3 miliar dolar ASpada tahun 2011.

Perusahaan ini tidak memiliki Kepala Eksekutif sejak Janet Robinson lengser pada Desember 2011.
(dny)

Penerjemah: Deny Yuliansari

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga