Kamis, 18 September 2014

Ini kunci Bayern mengalahkan Barca

Rabu, 24 April 2013 06:18 WIB | 3.000 Views
Ini kunci Bayern mengalahkan Barca
Pelatih FC Bayern Munich Jupp Heynckes (Reuters/Arnd Wiegmann)
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Bayern Munich Jupp Heynckes memuji para pemainnya karena telah menerapkan taktik secara cemerlang selama pertandingan melawan Barcelona yang dimenangi 4-0 oleh mereka.

Dua gol dari Thomas Muller dan masing-masing satu gol dari Arjen Robben dan Mario Gomez menempatkan Bayern ke posisi lebih dekat mencapai final kedua berturut-turut mereka di Liga Champions di mana laga leg kedua di Camp Nou pekan depan sepertinya hanyalah formalitas, demikian espn.com.

Bayern telah mencetak empat gol atau lebih pada empat laga tandang terakhir mereka sehingga Heynckes yakin dominasi klub Bavaria di musim kompetisi ini membuktikan mereka sebagai salah satu tim paling konsisten di Eropa.

"Kami telah memainkan sepakbola yang luar biasa sepanjang tahun," kata Heynckes kepada Sky Sport Jerman. "Nafsu untuk sukses besar sekali sejak dua tahun lalu.

"Tim saya membuat taktik kami bekerja dengan brilian. Kami berlari dan kami bertarung, dan itu menunjukkan kekuatan dan kelas kami."

Sepertinya anak-anak asuhan Heycnkes tengah meretas untuk menciptakan treble (tiga gelar juara), setelah menjuarai Bundesliga dan menempati satu tempat pada final DFB Pokal.

Gelandang Phillip Lahm mengaku tidak terkejut oleh hasil dini hari tadi karena Bayern memang membidik salah satu dari sedikit kelemahan lawannya Barcelona dalam memainkan bola-bola atas.

"Tentu saja saya bisa memaklumi apa yang telah terjadi. Kami punya potensi untuk mengalahkan tim mana pun," kata Lahm. "Sudah menjadi rahasia umum bahwa Barcelona punya masalah di udara (memainkan bola-bola atas). Pertahanan kami nyaris sempurna, itulah kuncinya."

Franck Ribery mengakui timnya mungkin kalah di leg kedua nanti namun yakin asa timnya meraih juara Liga Champions.

"Untuk bisa meraih hasil seperti itu kami paham kami mesti bekerja keras," kata Ribery. 

"Di luar itu, kami tahu kami punya seorang striker yang bisa menciptakan gol. Kami sangat senang. Masih ada satu pertandingan lagi tapi saya kira kami bermain sangat bagus malam ini," kata dia seperti dikutip espn.com.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga