Jumat, 23 Juni 2017

Elemen masyarakat Surabaya demonstrasi tolak kenaikan BBM

| 2.140 Views
Elemen masyarakat Surabaya demonstrasi tolak kenaikan BBM
Ilustrasi aksi unjukrasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). (FOTO ANTARA/Nyoman Budhiana)
...kenapa tidak dibalik saja kebijakannya, dimana anggaran belanja untuk birokrasi pemerintah ditekan dan subsidi untuk rakyat dinaikkan
Surabaya (ANTARA News) - Sekitar 22 elemen masyarakat yang tergabung dalam "Arek Surabaya Menggugat" menggelar demonstrasi di gedung DPRD Kota Surabaya, untuk menolak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Koordinator aksi demonstrasi Kusnan, Senin, mengatakan kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM akan mengorbankan hak rakyat.

Lebih lanjut ia mengatakan masyarakat  golongan menengah ke bawah yang mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari akan semakin terbebani dengan kenaikan harga BBM.

"Bagaimana tidak harga sembako telah naik dari jangkauan masyarakat banyak," katanya.

Untuk itu, lanjut dia, elemen masyarakat yang tergabung dalam "Arek Surabaya Menggugat" meminta dukungan kepada anggota DPRD Surabaya dengan membubuhkan tanda tangan, sebagai bentuk penolakan kenaikan harga BBM.

Hingga saat ini sudah ada tiga anggota dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) DPRD Surabaya yang mendukung penolakan kenaikan BBM yakni Ketua Komisi A, Armudji , Agustin Poliana  dari Komisi B dan Adi Sutarwiyono dari Komisi C.

"Dukungan anggota dewan ini akan kami sampaikan ke Pemerintah dan DPR RI di Jakarta pada 28 Maret mendatang," katanya.

Sementara itu, anggota Komisi C Adi Sutarwiyono mengatakan secara pribadi akan mendukung penolakan kenaikan BBM.
(A052)



Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca