Sabtu, 20 Desember 2014

Pendapatan Telkomsel naik 9 persen kuartal I

| 1.273 Views
id Sarwoto Atmosutarno, telkomsel
Pendapatan Telkomsel naik 9 persen kuartal I
Sarwoto Atmosutarno. (ANTARA/Audy Alwi)
"Jumlah pelanggan data melonjak dari 17 juta menjadi 40 juta."
Jakarta (ANTARA News) - Pendapatan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) selama Kuartal I 2012 meningkat 9 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

"Selama kuartal I 2012, Telkomsel berhasil menghadapi kompetisi di industri telekomunikasi yang semakin ketat dengan melakukan berbagai terobosan produk dan layanan," kata Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno, pada keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.

Hal itu, menurut dia, terbukti dengan meningkatnya pendapatan sebesar 9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, tertinggi di industri telekomunikasi, sekaligus memimpin pasar dengan market share sebesar 43 persen dan 109,9 juta pelanggan.

Menurut dia, tahun ini trafik data di Indonesia diperkirakan tumbuh 40 persen karena semakin banyaknya perangkat ponsel pintar (smartphone) dengan harga terjangkau.

"Kenaikan trafik data akan dimanfaatkan Telkomsel dengan menambah dan memperluas pelanggan layanan data, Telkomsel telah menggelar lebih dari 10.000 BTS 3G dari sekitar 45.000 BTS di seluruh wilayah Indonesia," ujarnya.

Sarwoto mengatakan, jumlah broadband city juga akan digenjot dari 46 kota menjadi 100 kota pada akhir 2012. Telkomsel adalah operator pertama di Indonesia yang sukses melakukan uji coba layanan Long Term Evolution (LTE).

"Selama tiga tahun terakhir (2009-2011) jumlah pelanggan Telkomsel tumbuh sangat signifikan sebesar lebih dari 41 juta, yang mendorong peningkatan pendapatan sebesar Rp7,1 triliun. Sementara jumlah pelanggan data melonjak dari 17 juta menjadi 40 juta," paparnya.

Sarwoto menambahkan, untuk melayani hampir 110 juta pelanggannya saat ini, Telkomsel melakukan beragam inovasi beyond telco dan layanan telekomunikasi selular berbasis data, antara lain dengan layanan yang mendukung less cash society, seperti T-Cash dan Tap Izy serta berbagai industri kreatif, seperti mobile application dan Value Added Services (VAS).

Dengan semangat Paling Indonesia, Telkomsel terus berperan aktif mewujudkan layanan komunikasi di lebih dari 25.000 desa melalui program Universal Service Obligation (USO) dan 880 Desa Pinter (Punya Internet), ujarnya.
(Tz.KR-IAZ/KR-SSB/B012)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga