Sabtu, 30 Agustus 2014

Aktor 'halloween', Richard Lynch meninggal

Kamis, 21 Juni 2012 12:34 WIB | 3.173 Views
Los Angeles (ANTARA News) - Pemeran film "Halloween", Richard Lynch, aktor utama dalam film fiksi ilmiah dan horor dengan ciri wajah yang terluka, meninggal pada umur 76, kata juru bicaranya.

Perwakilan Lynch, Mike Baronas, mengatakan kepada Reuters bahwa jasad Lynch ditemukan oleh salah satu temannya yang singgah ke rumah Lynch di Palm Spring, California setelah berhari-hari tidak mendengar kabar dari Lynch. Temannya menemukan pintu yang terbuka dan tubuh Lynch di lantai dapur "dingin dan tak bernyawa".

Baronas mengatakan tidak memerlukan autopsi dengan mengirim jasad Lynch langsung ke rumah duka.

Lynch yang lahir di New York pada tahun 1936, mulai tenar sebagai karakter yang jahat dalam film "Scarecrow" pada tahun 1973, "Little Nikita" pada tahun 1988, dan film "Halloween" yang di sutradarai oleh Rob Zombie tahun 2007.

Lynch juga mencul di beberapa serial televisi selama lima dekade karirnya. Judul serial televisi bergenre fiksi ilmiah yang paling diingat adalah "Battlestar Galactica" dan "Galactica" 1980.

Wajah Lynch sudah terluka sejak 1967, ketika dia mengonsumsi obat LSD --yang mengakibatkan halusinasi-- hingga membakar dirinya sendiri, kenangan yang dia ceritakan dalam film dokumenter "LSD: The Trip to Where?"

Zombie memberi penghormatan terakhir kepada Lynch melalui akun Facebooknya. Dia menuliskan "Richard adalah pribadi yang memberikan segalanya ketika bekerja, senang bekerja dengannya. Saya tidak akan pernah melupakan bagaimana dia terluka... aktor dalam fiilm 'Halloween'."

Peran terakhir Lynch  ada di film produksi Zombie yang terbaru berjudul "The Lords of Salem" dan akan rilis akhir tahun ini.

(dny)

Penerjemah: Deny Yuliansari

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca