Rabu, 22 Oktober 2014

Maldonado dihukum akibat tabrakan dengan Hamilton

| 4.159 Views
id pator maldonado, lewis hamilton, hukuman pengurangan waktu
Saya tidak tahu mengapa ia mengemudi seperti itu."
Valencia (ANTARA News) - Pastor Maldonado mendapat hukuman 20 detik dari panitia balap pada Minggu, karena bertabrakan dengan Lewis Hamilton pada Grand Prix Eropa.

Maldonado dari tim Williams bertarung dengan pebalap McLaren, Hamilton, untuk meraih peringkat ketiga, sebelum keduanya bertabrakan di akhir balap, sehingga membuat Hamilton menubruk pembatas - juara 2008 ini kemudian terpaksa mengundurkan diri dari balap dan Maldonado hanya dapat menghuni peringkat keenam, lapor AFP.

Setelah balap, Maldonado menuduh Hamilton telah mengemudi terlalu agresif.

"Saya tidak tahu mengapa ia mengemudi seperti itu," kata Maldonado. "Ia terlalu banyak mendapat kesulitan dengan ban. Ia benar-benar hilang (kendali) dan pada saat itu saya mulai mendapatkan kecepatan yang sangat baik. Ia berusaha bergerak begitu agresif kepada saya."

Hukuman Maldonado membuat dirinya merosot ke posisi ke-12.

Pebalap Toro Rosso, Jean-Eric Vergne dan Kamui Kobayashi dari Sauber, keduanya juga mendapat hukuman grid untuk Grand Prix Inggris setelah mengakibatkan tabrakan lain pada balap Minggu.

Pebalap Prancis, Vergne, didenda sebesar 25.000 euro dan hukuman turun grid sepuluh posisi karena menabrak pebalap Caterham, Heikki Kovalainen, sedangkan Kobayashi akan turun lima posisi karena bertabrakan dengan pebalap Ferrari, Felipe Massa.

Michael Schumacher juga diselidiki, dengan tuduhan menggunakan sistem reduksi rem pada zona bendera kuning.

Bagaimanapun, pebalap Mercedes tersebut tidak dikenai hukuman dan tetap berhak menghuni peringkat ketiga.
  (RF/I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga