Jakarta (ANTARA News) - Calon Gubernur DKI Jakarta, Hendardji Soepandji, berjanji akan memperbaiki lingkungan Jakarta, antara lain dengan menata kawasan pemukiman kumuh dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat.

"Kesadaran hidup sehat, memperbaiki lingkungan sekitar adalah utama dan mutlak, agar nanti tidak ada lagi kawasan kumuh di DKI Jakarta," kata Hendardji kepada warga saat berkampanye di Lapangan Tenis Duri Kepa, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Jumat.

Hendardji juga menjanjikan perbaikan sistem sanitasi, penyediaan air bersih, dan penambahan ketersediaan ruang terbuka hijau bagi warga.

" Bila nanti saya terpilih menjadi gubernur, saya memaksimalkan ketersediaan ruang terbuka sebagai interaksi masyarakat Jakarta, juga pentingnya sosialisasi tentang hidup sehat dalam meningkatkan kondisi mental masyarakat Jakarta," katanya.

Untuk merealisasikan program tersebut, Hendardji menyatakan akan bekerjasama dengan Bank Dunia sebagai salah satu pendukung untuk penanggulangan kemiskinan di negara berkembang.

"Kita harus memanfaatkan bantuan sesegera mungkin dan sebaik-baiknya karena negara kita belum bisa dikategorikan sebagai negara yang makmur," lanjutnya.

(ANT-009)