Jumat, 31 Oktober 2014

Bentrokan tewaskan tiga orang di Nigeria

| 4.731 Views
id serangan di nigeria, gerilyawan nigeria, ledakan di nigeria
Bentrokan tewaskan tiga orang di Nigeria
Ilustrasi negara Nigeria.. (ANTARA News/Lukisatrio)
... tersangka militan Boko Haram tewas dan seorang wanita anggota kelompok itu ditangkap...
Kano, Nigeria (ANTARA News) - Tembakan dan ledakan mengguncang satu kota di Nigeria timurlaut saat pasukan keamanan melancarkan serangan terhadap gerilyawan Boko Haram yang menewaskan tiga orang, kata polisi, Minggu.

Ofensif Sabtu itu dilakukan setelah ada informasi intelijen bahwa kelompok itu berencana menyerang lagi kota Damaturu, kata deputi juru bicara kepolisian negara bagian Yobe, Gbadegesin Toyin.

"Aparat keamanan membongkar rencana penjahat Boko Haram untuk melancarkan serangan di kota itu," kata Toyin.

Satuan Tugas Gabungan (JTF) militer "menemukan posisi mereka... pasukan menutup posisi ini dan terlibat dalam tembak-menembak dengan orang-orang bersenjata", katanya.

Ia menambahkan, pasukan menembakkan mortir ke arah militan tersebut, yang membalas dengan tembakan senapan dan juga melemparkan bom rakitan.

"Tiga tersangka militan Boko Haram tewas dan seorang wanita anggota kelompok itu ditangkap. Tempat persembunyian mereka hancur dalam serangan itu," kata Toyin.

Pihak berwenang Nigeria pada 19 Juni memberlakukan larangan keluar rumah di Damaturu, setelah tersangka gerilyawan Boko Haram melancarkan serangan-serangan penembakan yang terkoordinasi terhadap sasaran di sekitar kota itu.

Larangan keluar rumah itu dikendurkan dua hari kemudian setelah pasukan dan polisi menguasai lagi jalan-jalan dalam ofensif yang menewaskan sedikitnya 40 orang, termasuk 34 tersangka anggota Boko Haram.

(M014)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga