Jumat, 24 Oktober 2014

BNI kuatkan tekad dukung ekonomi bangsa

| 2.008 Views
id bni 46, bank bni, bni ulang tahun, kartu kredit bni, taplus bni, garuda bni, kartu garuda bni, bni wirausaha, tekad bni
BNI kuatkan tekad dukung ekonomi bangsa
Bank BNI (ANTARA News/Lukisatrio)
... guru yang paling baik. Banyak pelajaran berharga yang bisa dipetik dari 66 tahun perjalanan BNI...
Jakarta (ANTARA News) - Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memasuki usia ke-66 pada Kamis, 5 Juli ini. Bank ini menyatakan tekadnya terus tumbuh sebagai bank yang sehat dan kuat sehingga dapat berkontribusi nyata bagi pembangunan perekonomian bangsa Indonesia.

Dirut BNI, Gatot M Suwondo, dalam acara perayaan ulang tahun ke-66 BNI, di Jakarta, Kamis, menyebutkan tekad itu dibekali pengalaman yang telah dimiliki selama ini sebagai bank yang terkemuka, terdepan, dan unggul dalam layanan dan kinerja.

"Pengalaman adalah guru yang paling baik. Banyak pelajaran berharga yang bisa dipetik dari 66 tahun perjalanan BNI," kata Suwondo.

BNI didirikan pada 5 Juli 1946 dan diresmikan 17 Agustus 1946 di Yogyakarta oleh Wakil Presiden pertama Indonesia, Mohammad Hatta, yang juga ahli ekonomi. Sejak berdiri hingga saat ini, BNI tumbuh bersama pasang surutnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bersamaan dengan gelar santa malam kebesaran dalam rangka HUT ke-66 itu, BNI akan meluncurkan empat varian produk baru yaitu, BNI Taplus Muda, Kartu Kredit BNI Visa Infinite, Kartu Kredit Garuda BNI dan BNI Wirausaha.

BNI Taplus Muda yang diluncurkan pada HUT ke-66 BNI ini merupakan produk simpanan bentuk tabungan yang diperuntukkan bagi kaum muda usia 15-25 tahun. Menurut Suwondo, kehadiran BNI Taplus Muda merupakan respon BNI terhadap pasar kawula muda yang dianggap potensial sebagai generasi mendatang.

Selain produk tabungan, BNI juga meluncurkan kartu kredit segmen traveller bekerjasama dengan PT Garuda Indonesia (Tbk). Kartu Kredit Garuda Indonesia BNI merupakan bentuk kerjasama co-branding dengan Garuda Indonesia yang mencakup 2 jenis kartu yaitu, Garuda IndonesiaBNI Platinum Card dan Garuda IndonesiaBNI Signature Card.

Sementara BNI Visa Infinite Card merupakan kartu kredit yang diperuntukkan khusus bagi nasabah emerald kriteria tertentu atau dapat diberikan juga kepada calon pemegang kartu yang merupakan top level executive atau pribadi istimewa lainnya.

Sedangkan BNI Wirausaha merupakan fasilitas kredit dari BNI untuk usaha kecil dengan fasilitas kredit Rp50 juta hingga Rp1 miliar. 

Suwonso menerangkan, BNI Wirausaha merupakan produk BNI yang diluncurkan ulang dengan fitur persyaratan dan ketentuan lebih mudah dalam mendukung usaha produktif kepada perorangan maupun badan hukum, yang meliputi seluruh sektor ekonomi. (*)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga