Selasa, 21 Oktober 2014

Dell luncurkan Ultrabook Inspiron dengan optical driver

| 3.603 Views
id dell, ultrabook, inspiron
Dell luncurkan Ultrabook Inspiron dengan optical driver
Dell Utrabook Inspiron (Dell Indonesia)
Jakarta (ANTARA News) -  Berapa banyak laptop tipis ringan (ultrabook) memiliki optical driver ? Hal itu jarang dilakukan produsen komputer lantaran bobot ultrabook akan bertambah berat seiring penambahan optical driver.

Dell Indonesia hari ini meluncurkan ultrabook Dell Inspiron 14z - 5423 dengan optical drive dengan bobot hanya 1.87 kg dan tebal 21 mm. Sangat tipis dan ringan walaupun dengan optical driver.

"Jarang sekali ultrabook yang menyertakan optical driver. Dengan Inspiron 14z, pelanggan tidak perlu khawatir jika ingin mengopy CD atau DVD sehingga pelanggan tidak perlu membawa optical driver eksternal," kata Consumer Brand Manager Dell Indonesia Felix Ignatius Tanumihardja ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Kamis (26/7).

Laptop itu memiliki dua pilihan prosesor yaitu Intel Core i3 generasi kedua dengan harga mulai  799 dolar AS dan Intel Core i5 generasi ketiga dengan harga mulai dari  899 dolar.

Harga laptop itu sangat kompetitif karena sudah terinstal sistem operasi Microsoft Windows 7 Home Basic. Dell menyematkan teknologi Waves MaxxAudio untuk mengoptimalkan kualitas suara setaraf studio dan teknologi Intel Rapid Start untuk mempercepat boot dan resume.

Laptop itu menghabiskan 65 watt dengan ketahanan baterai hingga 7 jam. "Ultrabook ini sangat cocok untuk pelajar karena bobotnya yang ringan dan peformanya yang handal," katanya.

(adm)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga