Sabtu, 1 November 2014

Iran siap bantu pembangunan kembali Suriah

| 4.229 Views
id pembangunan kembali suriah, pembangunan prasarana suriah, dukungan iran ke suriah, krisis suriah, kerusuhan di suriah, konflik suriah,
Iran siap bantu pembangunan kembali Suriah
Selain merenggut banyak jiwa, konflik bersenjata dan kerusuhan yang terjadi di Suriah baru-baru ini juga menyebabkan kerusakan banyak sarana dan prasarana publik.(REUTERS/Yazen Homsy)
Republik Islam Iran takkan pernah meninggalkan Suriah sendirian saat menghadapi kesulitan.
Teheran (ANTARA News) - Menteri Energi Iran Majid Namju menyatakan bahwa Iran bersedia membantu membangun kembali prasarana dan instalasi yang rusak selama kerusuhan di Suriah.

Namju menyampaikan pernyataan itu pada Kamis (26/7), disela upacara penandatanganan nota kesepahaman mengenai perluasan kerja sama energi antara Iran dan Suriah.

Republik Islam Iran takkan pernah meninggalkan Suriah sendirian saat menghadapi kesulitan, kata Namju sebagaimana dilaporkan kantor berita IRNA.

Ia menyatakan, selama ini pemerintah Suriah selalu mendukung Republik Islam Iran dan rakyatnya karena itu dalam kondisi sekarang, saat negara Barat sibuk menjadi otak beragam persekongkolan melalui kerja sama dengan kelompok teror guna mengganggu ketenangan dan kedamaian di Suriah, Iran sepenuhnya mendukung pemerintah Damaskus dan rakyat.

"Iran takkan pernah membiarkan mereka sendirian," katanya.

Namju menjelaskan pula bahwa sudah sejak lama Iran bekerja sama dengan Suriah dalam sektor perairan dan energi listrik; banyak perusahaan Iran melaksanakan beragam proyek teknik, pengembangan dan ekonomi di Suriah.

Aksi perlawanan baru-baru ini telah merusak instalasi dan prasarana Suriah, dan Iran telah menyampaikan kesiapan untuk membantu membangun kembali semua instalasi tersebut, demikian Menteri Energi Iran.

(C003)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga