Jumat, 22 Agustus 2014

Blur rilis album Olimpiade

Kamis, 16 Agustus 2012 21:54 WIB | 1.694 Views
Jakarta (ANTARA News) - Blur telah merilis album konser mereka di penutupan Olimpiade.

Beberapa hari setelah penampilannya di Hyde Park, London, rekaman konser mereka tersedia di iTunes sedangkan untuk format CD dn DVD akan menyusul, demikian www.guardian.co.uk melaporkan.

Album berjudul ParkLive ini berisi 25 lagu, termasuk "Under the Westway", "London Loves", dan dua single lama "Song 2", dan "Parklife". Berkat bantuan Abbey Road-Live Here Now, Blur dapat melakukan proses mixing dan mastering dengan cepat, dan menjualnya secara online dalam waktu 24 jam.

Minggu depan, Blur akan menjual CD edisi terbatas berisi tiga keping melalui situs mereka. Selain, lagu-lagu pada penutupan Olimpiade, Blur juga memasukkan konser pemanasan mereka di Margate, Plymouth, dan Wolverhampton.

Blur juga menyiapkan edisi deluxe ParkLive, berisi tiga CD edisi terbatas, DVD konser, dan CD tambahan berisi lagu-lagu dari konser Blur 100 Club awal Agustus.Selain kepingan musik, edisi mewah itu juga memberikan buku sampul keras setebal 60 halaman berisi foto-foto Blur dalam tur kecil mereka.

The Guardian berpendapat ini adalah cara yang pintar untuk menghasilkan uang dari konser Hyde Park mereka. Blur mengatakan pada Absolute Radio mereka hanya mendapat 300 poundsterling (sekitar Rp 4,5 juta) dari pertunjukan gratis.

"Ketika kau membagi jumlah itu untuk empat orang, dan menambah penerbitan, manajemen, dan pajak, sisanya tinggal sedikit," kata vokalis Damon Albarn. "Tapi itu bukan kenapa kau setuju melakukannya...Saya cinta kota ini," katanya.
(nta)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga