Kamis, 18 Desember 2014

Seorang tentara Suriah dibunuh kelompok bersenjata dekat Damaskus

| 882 Views
id suriah, tentara, kelompok bersenjata
Damaskus (ANTARA News) - Kelompok-kelompok bersenjata melancarkan serangan pada Selasa terhadap pasukan pemerintah Suriah di pinggiran ibu kota Damaskus, Douma, menewaskan satu personil tentara dan menyebabkan tiga lainnya terluka, kata kantor berita negara SANA.

Orang-orang bersenjata itu menembakkan meriam RPG pada warga sipil dan pasukan penegak hukum di Douma, mengakibatkan banyak orang luka-luka, kata SANA, lapor AFP.

Douma, sekitar 10 kilometer baratlaut pusat Damaskus, telah muncul sebagai tempat terpanas pemberontakan bersenjata melawan pasukan pemerintah.

Sebelumnya pada hari itu, pengamat PBB yang tiba di Suriah 10 hari lalu untuk mengawasi gencatan senjata melakukan kunjungan ke Douma dan bertemu dengan rakyat di sana.

Tim terdiri 11 anggota pengamat PBB melanjutkan tur mereka ke wilayah panas berbeda di Suriah dan penyebaran 300 pengamat akan selesai selama beberapa pekan mendatang.

Suriah telah berulang kali menyatakan komitmennya terhadap rencana perdamaian yang ditengahi oleh utusan internasional Kofi Annan, tetapi juga menuduh "kelompok-kelompok bersenjata" meningkatkan tindakan-tindakan kekerasan mereka terhadap upaya Kofi Annan.

Suriah dilaporkan mengalami lonjakan pembunuhan dan penculikan oleh kelompok-kelompok bersenjata di negara itu sejak kedatangan para pengamat PBB. (AK)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga