Kamis, 2 Oktober 2014

Manajemen Persis Solo berhentikan pelatih Didik

Selasa, 24 April 2012 20:01 WIB | 1.303 Views
Solo (ANTARA News) - Pihak Manajemen Tim Persis Solo yang mengikuti kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia (LI) telah memberhentikan Didik Listyantoro sebagai pelatih, mulai Selasa ini.

Pihaknya memberhentikan Didik Listyantoro sebagai pelatih Persis Solo per 24 April ini, berdasarkan hasil keputusan bersama rapat pengurus dan manajemen, kata Manajer Persis Solo LI Totok Supriyanto, di Solo, Selasa.

Menurut dia, diberhentikan Didik Listyantoro darai jajaran tubuh Persis tersebut karena timnya dinilai belum bisa prestasi sesuai yang diharapkan hingga sekarang.

"Sehingga, pihak manajemen memutuskan kerja sama dengan Didik sebagai pelatih Persis," katanya.

Menurut dia, pihak manajemen menilai timnya pada pertandingan tiga terakhir di putaran kedua hasilnya sangat buruk, sedangkan Persis mempunyai kesepatan besar untuk memperbaiki peringkat karena kebanyakan bermain di kandang sendiri.

"Kami di putaran kedua ada tujuh kali main di kandang, tetapi tiga kali hasilnya tidak memuaskan. Timnya menang atas Persebaya, seri melawan PSIM Yogyakarta," katanya.

Bahkan, timnya dipermalukan saat bertanding di kandang sendiri oleh Persiku Kudus dengan skor 0-1.

Oleh karena itu, pihak manajemen tekah memutuskan dan menunjuk asisten pelatih Persis Solo Agung Setyabudi untuk menggantikan posisi Didik Listyantoro.

"Agung Setyabudi merupakan mantan kapten Timnas PSSI di Piala Asia 2004, dan mantan pemain Arseto Solo yang sudah dikenal dan bukan orang baru di kota ini," katanya.

Kendati demikian, pihaknya berharap mantan pemain Timnas PSSI di SEA Games 1993, 1995 dan 1999 itu, dapat membawa Persis meningkat ke posisi papan tengah klasemen.

Menurut dia, Agung Setyabudi sementara akan menangani Persis Solo hingga pihak manajemen mendapatkan pelatih yang baru.

Menyinggung pihak manajemen yang menunjuk asisiten pelatih menggantikan posisi Didik Listyantoro, kata Agung Setyabudi, dirinya siap mengemban tugas baru sebagai pelatih kepala di tubuh Persis LI.

Bahkan, Agung Setyabudi berjanji menargetkan timnya akan menyapu bersih poin tersisa bermain di kandang sendiri.

Menyinggung pemberhentian pelatih Persis Solo LI oleh pihak manajemen, kata Didik Listyantoro, dirinya bertindak profesional akan menerima keputusan pengurus tersebut.

"Saya sudah menerima surat pemberhentian saya per hari Selasa ini, dan saya tetap menerima, jika dinilai gagal membawa Persis lebih baik," kata Didik usai latihan terakhir melatih Persis Solo.
(ANT)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga