Sabtu, 23 Agustus 2014

Gola Gong latih menulis TKI di Qatar

Jumat, 27 April 2012 10:52 WIB | 846 Views
Serang (ANTARA News) - Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Heri Hendrayana Haris alias Gola Gong bersama isterinya Tias Tatanka, memberikan pelatihan menulis bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di sejumlah sejumlah negara Asia dan terakhir di Qatar.

Gola Gong dalam siaran persnya kepada ANTARA mengatakan, Qatar menjadi negara penutup dalam rangkaian acara "Gempa Literasi Asia" yang dimulai dari Singapura, Malaysia, Thailand, India, sampai ke Uni Emirat Arab.

Di Qatar, Gola Gong bersama istrinya Tias Tatanka memberikan pelatihan menulis di Doha dan Al Khor kepada sekitar 60 orang TKI profesional yang tergabung dalam Komunitas Qatar Menulis.

"Workshop menulis diadakan tiga kali, dua kali di Doha dan satu kali di Al Khor," katanya.

Ia mengatakan, acara tersebut didukung penuh oleh KBRI Doha dan dimotori oleh Komunitas Qatar Menulis, diselenggarakan di Holiday Villa. Bank Mandiri dan CV Dinta Tour and Sevices juga sebagai sponsor pendamping.

Menurutnya, diantara salah seorang peserta Trisna mengatakan, beberapa kali mengunjungi negara- negara di Eropa, namun kesulitan untuk menuliskan catatan perjalanannya, jika sudah kembali lagi ke rutinitas perkerjaannya.

Gola Gong mengatakan, dalam workshop tersebut, peserta membuat blue print buku yang akan mereka buat dengan dua lembar kertas HVS yang dibentuk seperti buku. Kemudian, malam harinya, diadakan pelatihan kedua di Al Khor, 62 km dari Doha, di salah satu rumah di Al Khor Community.

Menurut Gola Gong, puncak dari rangkaian acara "Gempa Literasi Asia" adalah perayaan hari World Book Day, Senin 23 April di Aspire Park, Doha, Qatar. Dihadiri oleh lebih dari 50 orang warga Indonesia di Qatar, dari Doha, Wakrah, Messaid, Dukhan dan Al Khor.

"Mari kita mulai perubahan dari Qatar untuk Indonesia yang lebih baik dengan menulis, sekarang juga," katanya.
(ANT)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca