Sabtu, 1 November 2014

Menpora kukuhkan kontingen ABG III Haiyang

| 2.675 Views
id Menpora Andi Mallarange, kukuhkan kontingan ABG III Haiyang, CDM ABG anthony Sunaryo
Menpora kukuhkan kontingen ABG III Haiyang
Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng (FOTO. ANTARA)
Sebagai negara kepulauan, kita berharap prestasi olahraga bahari terus meningkat."

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Mallarangeng, secara resmi mengukuhkan kontingen Indonesia yang akan berlaga dalam Kejuaraan Asian Beach Games (ABG) III Haiyang di Gedung Serba Guna Senayan, Jakarta, Jumat.

Upacara pengukuhan dimulai dengan laporan dari Wakil Chief De Mission (CDM) Asian Beach Games, Anthony Sunaryo, kepada Menpora mengenai jumlah personel yang berangkat sebanyak 162 orang, yakni 59 atlet putra, 49 atlet putri, dan 54 ofisial tim yang akan bertanding di Haiyang, China, 16 hingga 22 Juni mendatang

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bendera Merah Putih dari Menpora kepada Ketua KOI Rita Subowo, yang kemudian diberikan kepada Anthony selaku komandan kontingen.

Menpora lalu memberikan sambutan sekaligus melepas kontingen Indonesia yang menggunakan kostum batik motif merah. "Sebagai negara kepulauan, kita berharap prestasi olahraga bahari terus meningkat. Saya berharap para atlet nanti dapat berjuang mati-matian untuk mengharumkan nama bangsa," kata Andi.

Menpora menargetkan untuk Asian Beach Games Ke-3 ini, Indonesia dapat menembus posisi tiga besar. "Pada Asian Beach Games di Oman lalu kita dapat ranking lima dengan raihan tiga emas, kita berharap dapat memperoleh delapan emas sehingga bisa masuk tiga besar," ujarnya.

Untuk cabang olahraga Perahu Naga, Andi berharap kegagalan di SEA Games dapat ditebus pada Asian Beach Games Ke-3 nanti. Prosesi kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pembulatan tekad atlet dan juga penciuman bendera diiringi lagu Padamu Negeri. Upacara ditutup dengan pembacaan doa.

Selain mendukung kontingen Indonesia, Menpora berjanji akan terus mempromosikan olahraga bahari di Indonesia sehingga bisa terus berkembang lebih baik di masa mendatang.

"Asian Beach Games ini `kan masih berkembang, cabang-cabangnya terus berubah. Kami juga akan terus berusaha mengenalkan olahraga bahari secara lebih luas kepada masyarakat Indonesia," ujarnya.

(C005/R010)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga