Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra nomor satu Indonesia, Bona Septano-Mohammad Ahsan, memperbaiki hasil di Indonesia Terbuka dengan meraih kemenangan pertama pada Singapura Terbuka Super Series 2012, Rabu.

"Tadi karena lawannya belum begitu berat," ujar Bona mengenai kemenangan yang diraih dalam 22 menit itu.

Pasangan unggulan ketiga itu mengalahkan ganda putra tuan rumah Singapura, Terry Yeo-Yi Liu, dengan skor 21-10, 21-13 pada putaran pertama turnamen di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

Di Djarum Indonesia Open Super Series Premier pekan lalu, pasangan yang akan mewakili Indonesia di Olimpiade London tersebut langsung tersingkir pada putaran pertama, kalah oleh ganda Malaysia Hoon Thien How-Tan Wee Kiong dengan skor 16-21, 21-19, 17-21.

Pada putaran kedua, Kamis (21/6), Bona-Ahsan akan melawan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen-Jonas Rasmussen, yang menyisihkan pasangan China, Liu Xiaolong-Qiu Zihan, 21-18, 7-21, 21-19.

Menghadapi pasangan Denmark tersebut, Bona mengatakan, "Optimis bisa menang".

Dua ganda putri Indonesia juga maju ke babak 16 besar setelah pasangan juara SEA Games, Anneke Feinya Agustin-Nitya Krishinda, menang atas pasangan Korea Selatan, Eom Hye Won-Jang Ye Na dengan skor 21-17, 21-14.

Pada babak 16 besar mereka akan melawan ganda putri Korsel lainnya, unggulan kedua Jung Kyung Eun-Kim Ha Na.

Pasangan Pia Zebadiah-Rizki Amelia Pradipta juga berhasil melalui babak pertama dengan kemenangan atas Fu Mingtian-Xing Aiying dari Singapura 21-11, 21-15 dan selanjutnya bertemu unggulan kelima Bao Yixin-Zhong Qianxin dari China.

(F005)