Jumat, 19 Desember 2014

Wade mundur dari tim basket Amerika

| 6.524 Views
id bola basket, basket olimpiade, nba, dwayne wade, miami heat, wade cedera
Wade mundur dari tim basket Amerika
Logo Olimpiade London 2012 (ANTARA News/Istimewa)
Saya ingin sekali pergi ke London, tapi saya lebih ingin kaki saya sehat dan dapat meneruskan karir saya...
Washington (ANTARA News) - Guard Miami Heat Dwyane Wade mundur dari keanggotaan tim bola basket Olimpiade Amerika, Kamis, karena cedera pada kaki kirinya mengharuskan ia menjalani operasi, demikian diumumkan pengurus bola basket AS.

Setelah menjalani pemeriksaan para ahli medis Heat, guard All-Star itu, yang menolong Miami meraih gelar juara NBA lewat lima pertandingan atas Oklahoma City Thunder, menyatakan kepada Ketua Bola Basket Amerika Jerry Colangelo bahwa ia harus secepatnya menjalani operasi sehingga tidak dapat ikut ke London.

"Banyak orang yang mengetahui, sepanjang musim ini saya berjuang keras mengatasi masalah kaki saya," kata Wade dalam pernyataannya seperti dilansir Reuters.

"Setelah mengikuti kejuaraan di babak final, saya diperiksa dokter dan hasilnya menunjukkan bahwa saya harus segera dioperasi," katanya.

"Saya ingin sekali pergi ke London, tapi saya lebih ingin kaki saya sehat dan dapat meneruskan karir saya dalam kompetisi," katanya.

Wade adalah salah satu anggota tim AS ketika meraih medali emas pada Olimpiade Beijing 2008, membuat angka terbanyak ketika Amerika mengalahkan Spanyol 118-107 di babak final.

Kendati kakinya mulai terasa bermasalah pada babak playoff NBA musim lalu, ia masih mampu membuat angka rata-rata 22 poin per pertandingan sampai Miami mengalahkan Thunder.

Dengan keluarnya Wade dari tim Olimpiade AS, maka tinggal 17 pemain yang akan memperkuat tim Amerika, setelah sebelumnya beberapa orang mundur termasuk Derrick Rose dari Chicago Bulls dan Dwight Howard dari Orlando Magic.

Para pemain tersisa akan memulai latihan mereka minggu depan di Las Vegas. Miami masih memiliki wakil di London, karena peraih tiga penghargaan pemain terbaik NBA (MVP) LeBron James, yang juga sebagai MVP kejuaraan lalu, menyatakan akan tampil di Olimpiade.

Rekan setimnya di Heat, Chris Bosh, masih belum pasti turun di London, karena harus beristirahat akibat cedera pada babak playoff NBA yang lalu.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga