Minggu, 21 Desember 2014

Presiden terima laporan persiapan Praspa 2012

| 4.402 Views
id presiden yudhoyono, susilo bambang yudhoyono, prapas 2012, perwira remaja tni, kepolisian
Presiden terima laporan persiapan Praspa 2012
Ilustrasi. (ANTARA/Regina Safri)
Saya punya nostalgia, 1998, TNI, Polri saat itu masih ABRI dihujat habis
Bandung (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat malam, menerima laporan persiapan penyelenggaraan Upacara Prasetya Perwira (Praspas) perwira remaja TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut dan Kepolisian.

Kepala Negara, dalam rapat terbatas yang dihadiri sejumlah menteri terkait, Kepala Staf ketiga angkatan dan pimpinan TNI dan Polri di Markas Komando Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara di Lembang, Bandung, mendengarkan paparan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo.

"Para menteri, Panglima TNI, Kapolri, Kepala Staf angkatan, pimpinan TNI dan Polri, sesuai dengan rencana dan jadwal kita, Panglima TNI dan Kapolri melaporkan kesiapan penyelenggaraan pelantikan Praspa bulan depan, 12 Juli, saya akan melantik perwira remaja dari angkatan udara, angkatan laut dan angkatan darat, saya dengar tadi juga ada hal lain berkaitan dengan pendidikan di TNI," kata Presiden.

Dalam pengantarnya, Presiden juga menyampaikan saat mengunjungi Sesko AU, ada semacam memori saat masih menjabat dinas aktif militer pada 1998 dan juga saat menjadi Menko Polhukam pada 2002 memaparkan dan menjelaskan kepada para perwira mengenai arah reformasi TNI.

"Saya punya nostalgia, 1998, TNI, Polri saat itu masih ABRI dihujat habis, saya ke kampus, saya ketemu perwira TNI di ksatrian, di ruangan di bawah ini, saya masih ingat kata-kata saya kita harus bersedia lakukan koreksi internal tapi teguh komitmen untuk bangsa dan negara," kata Presiden.

Saat ini, lanjut Kepala Negara, cita-cita dan harapan reformasi TNI antara lain tidak lagi berpolitik, perlahan membenahi bisnis militer dan juga pembenahan hubungan peradilan sipil dan militer satu persatu dapat dituntaskan.

Presiden pada Jumat siang memberikan pengarahan dan ceramah dihadapan peserta Sekolah Staf dan Komando Angkatan, TNI dan juga Sespimmen Polri.

Kepala Negara dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Bandung hingga Sabtu (30/6) mendatang.

(P008/Z003)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga