Minggu, 26 Oktober 2014

Satu ganda putra Indonesia tembus babak utama

| 3.566 Views
id bulutangkis, victor indonesia challenge, ganda putra indonesia
Surabaya (ANTARA News) - Tuan rumah Indonesia hanya mampu meloloskan satu pasangan ganda putra di babak utama turnamen bulu tangkis "Victor Indonesia International Challenge 2012", sementara tiga tempat lainnya direbut pemain asing.

Pada babak kualifikasi yang berlangsung di GOR Sudirman Surabaya, Senin, terdapat 10 pasangan ganda putra Indonesia yang berebut tiket babak utama turnamen berhadiah total 20 ribu dolar AS itu.

Namun, hanya pasangan Rio Arif/Ismail Risky Hidayat yang berhasil lolos setelah menundukkan rekannya Aldino Alwafi/M Ardiansyah pada laga final dengan skor 21-7, 21-11.

Sebelumnya di laga pertama Rio/Ismail mengatasi pasangan Thailand Kritnat Ngeajaroenkul/Teeranan Thitiprayoonwong 21-11, 21-15, dan menumbangkan ganda Korsel Min Woo Kang/Yim Seung Ki 21-11, 21-14.

Di babak utama, Rio Arif/Ismail Risky akan bertemu pasangan Pelatnas yang menempati unggulan ke-3 Andrei Adistia/Christopher Rusdianto.

Sedangkan tiga tiket babak utama ganda putra lainnya masing-masing direbut dua pasangan Korsel dan satu pasangan Jepang.

Adapun ganda Korsel yang lolos adalah Kang Dong Ho/Eung Ho Lee yang menang 21-17, 24-22 atas Siriwat Matayanumati/Vasin Nilyoke (Thailand), kemudian Heo Hoon Hoi/Lee Jae Jin mengalahkan rekannya In Pyo Hong/Jeon Eu Deum 21-19, 21-14.

Sementara pasangan Jepang Yuki Umino/Yuta Yamasaki masuk babak utama dengan menumbangkan ganda tuan rumah Putra arsya Isnanu Ardi/Hantoro 21-8, 22-20.

Selain ganda putra, pertandingan babak kualifikasi juga berlangsung di nomor tunggal putra untuk memperebutkan delapan tempat di babak utama.

Lima pebulu tangkis Indonesia dan satu dari Thailand mendapat keuntungan lolos tanpa bertanding, setelah mendapatkan "bye" dari hasil undian.

Sedangkan dua tiket lainnya diraih Min Wong Kang dengan menundukkan wakil tuan rumah Howard Christeven 21-7, 21-19, dan Vasin Nilyoke (Thailand) mengalahkan Yong Ji Kim (Korsel) 22-20, 21-11.

(ANTARA)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga