Sabtu, 1 November 2014

Timnas ikuti Java Cup jelang tampil di AFF 2012

| 1.028 Views
id timnas Indonesia, PSSI, AFF 2012, java Cup, Penanggungjawab Timnas PSSI, Bernhard Limbong
Timnas ikuti Java Cup jelang tampil di AFF 2012
Tim Nasional PSSI (FOTO ANTARA/M Risyal Hidayat)
Mereka (Timnas-red) nanti akan tampil di Java Cup. Diharapkan pemain yang diambil dari pemain muda dan senior. Kami juga berharap, nanti ada serangkaian uji coba dengan mancanegara supaya kualitasnya timnas kita teruji."

Jakarta (ANTARA News) - Timnas senior Indonesia akan mengikuti di turnamen Java Cup pada akhir bulan Juli ini sebagai persiapan tampil di Piala AFF 2012. 

"Mereka (Timnas-red) nanti akan tampil di Java Cup. Diharapkan pemain yang diambil dari pemain muda dan senior. Kami juga berharap, nanti ada serangkaian uji coba dengan mancanegara supaya kualitasnya timnas kita teruji,” kata Penanggungjawab Timnas PSSI, Bernhard Limbong, menanggapi hasil undian AFF 2012.

Piala AFF 2012 sendiri akan digelar pada akhir November hingga Desember mendatang. Hasil undian di Bangkok, Thailand, Rabu (11/7), menetapkan Timnas Indonesia tergabung di grup B bersama Malaysia, Singapura dan runner up kualifikasi.

Sedangkan, grup A dihuni Thailand, Vietnam, Filipina dan juara pertama kualifikasi. Untuk  babak kualifikasi akan digelar di Myanmar pada 5-13 Oktober dan diikuti oleh tuan rumah Myanmar, Kamboja, Timor Leste , Brunei Darussalam dan Laos.

Jadwal pertandingan babak penyisihan grup untuk Indonesia. Laga perdana akan dijalani pada 25 November 2012 melawan runner up kualifikasi. Kemudian, Tim Merah Putih akan menghadapi Singapura pada 28 November 2012. Sedangkan, bertemu juara bertahan Malaysia, yakni pada 1 Desember mendatang.

Bernhard Limbong menyatakan bahwa Indonesia tidak perlu khawatir. Pihaknya akan mempersiapkan tim secara matang dengan memanggil para pemain terbaik di Tanah Air.

Apalagi, berdasar kesepakatan perdamaian antara dualisme kompetisi, seluruh pemain, baik yang berasal dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) maupun Indonesia Premier League (IPL) berhak menyandang kostum Garuda. "Jadi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan hasil undian itu," kata Limbong dikutip dari Humas PSSI.

Untuk Event Java Cup yang akan dihelat akhir bulan ini, akan diikuti dua klub Eropa, Galatasaray dan Everton.
(*)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga