Rabu, 22 Oktober 2014

Saudara imam besar Suriah di Aleppo diculik

| 3.803 Views
id imam besar suriah, imam besar diculik, medan tempur suriah, aleppo diserbu, gerilyawan suriah, pengungsi suriah, pengungsi aleppo
Saudara imam besar Suriah di Aleppo diculik
Pengunjuk rasa berdiri di belakang bendera Republik Suriah saat pengungsi Suriah dan warga setempat melakukan aksi demo menentang pemerintahan Presiden Bashar al-Assad usai sholat jumat di depan kedutaan Suriah di Amman, Jumat (30/3). (REUTERS/Ali Jarekji)
... krisis berdarah di Suriah telah mengarah ke perang saudara...
Damaskus (ANTARA News) - Beberapa pria tak dikenal yang bersenjata pada Selasa malam kemarin, menculik Sheikh Mahmoud Hassoun, saudara laki-laki Imam Besar Suriah, Badruddien Hassoun.

Aleppo selama sepekan ini dalam konflik bersenjata setelah pasukan pemerintahan Presiden Bashar al-Asaad menyerbu kota itu. Paling tidak ratusan ribu orang dari sekitar 2,5 juta warga mengungsi hingga ke Turki.

Serangan bersenjata pasukan pemerintah itu menuai kecaman internasional.

Mahmoud Hassoun diculik selama shalat tarawih di Masjid Osama bin Zaed, di Aleppo, dan dibawa ke tempat yang tak diketahui, kata media setempat.

Mufti Suriah itu, yang dilaporkan menjadi sasaran akibat sikapnya yang mendukung pemerintah al-Assad, baru-baru ini telah kehilangan putranya --yang juga dibunuh kelompok bersenjata di Aleppo.

Dua hari sebelumnya, seorang Imam lain, Abdul-Latif ash-Shami, diculik dari satu masjid di Aleppo dan belakangan ditemukan sudah dibunuh, demikian laporan Xinhua, Rabu pagi.

Beberapa kejadian belum lama ini menunjukkan krisis berdarah di Suriah telah mengarah ke perang saudara.

Aleppo, kota terbesar dan Ibu Kota Komersial Suriah, telah muncul sebagai medan tempur antara kelompok gerilyawan bersenjata dan militer pemerintah.

(C003/A011)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga