Selasa, 2 September 2014

50 lukisan kaligrafi islam Faizan Makhadatu dipamerkan

Jumat, 3 Agustus 2012 23:07 WIB | 8.448 Views
50 lukisan kaligrafi islam Faizan Makhadatu dipamerkan
Faizan Z. Makhadatu. (dok pribadi)
Yogyakarta (ANTARA News) - Sebanyak 50 lukisan kaligrafi Islam karya Faizan Z. Makhadatu dipamerakan di ruang pamer Aula Sapta Pesona Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta di Jalan Malioboro 56 Yogyakarta mulai Jumat.

Pameran tunggal pelukis Kaligrafi Islam asal Lampung tersebut dijadwalkan berlangsung hingga 12 Agustus tersebut dengan memajang sejumlah lukisan karyanya yang paling baru.

Pada kesempatan itu Faizan Z Makhadatu mengharapkan pameran tunggal karya-karyanya bisa menjadi wisata hati masyarakat maupun wisatawan yang datang di Malioboro Kota Yogyakarta.

"Pameran saya yang bertema `Pasir Bertasbih` sengaja dihadirkan dengan harapan agar manusia bisa memahami betapa kita di dunia ini tidak berdaya dengan kekuasaan Tuhan yang abadi," katanyanya di sela-sela pembukaan pameran tersebut.

Dengan pasir, katanya dirinya ingin mengajak penikmat seni bahwa di dunia ini beraneka ragam kehidupan dan umat manusia harus ikut menjaga isi dunia ini agar lestari dan bisa bermanfaat bagi umat.

"Lukisan Kaligrafi Islam modern ini yang dihadirkan dalam pameran ini, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat dana wisatawan " katanya.

Selama pameran berlangsung juga digelar Bazaar buku Islami, Lomba lukis kaligrafi serta buka puasa bersama. Untuk lomba lukis kaligrafi sendiri akan digelar pada 5 Agustus 2012 .

Faizan telah menggelar beberapa pameran tunggal di sejumlah kota di Indonesia maupun luar negeri. Koleksi lukisanya banyak dibeli kolektor lukisan dalam dan luar negeri. (*)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca