Jumat, 24 Oktober 2014

Hillary kunjungi Sekretariat ASEAN

| 5.405 Views
id hillary clinton, kunjungan hillary ke sekretariat asean, sekretariat asean, hillary ke jakarta
Hillary kunjungi Sekretariat ASEAN
Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa (kanan) dan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton (kiri) saat memberi keterangan pers usai pertemuan bilateral di Kemenlu, Jakarta, Senin (3/9). (FOTO ANTARA/Rosa Panggabean)
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Rodham Clinton datang ke kantor Sekretarian ASEAN di Jakarta, Selasa, sebagai bagian dari agenda kunjungan kerjanya ke Indonesia.

Kantor Sekretariat ASEAN, yang berada di Jalan Sisingamangaraja Jakarta Selatan, mendapat penjagaan ketat dari sejumlah petugas Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) AS dan pihak kepolisian.

Hillary tiba di gedung Sekretariat ASEAN pukul 10.30 WIB usai bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Setelah menandatangani buku tamu, Hillary berkeliling kantor Sekretaris ASEAN bersama Sekretaris Jenderal Surit Pitsuwan.

Istri mantan presiden Bill Clinton itu membicarakan sejumlah isu regional dan global bersama dengan Surin, termasuk Laut China Selatan.

Hillary berada di Jakarta selama dua hari, Senin (3/9) dan Selasa, untuk melakukan kunjungan kerja terkait perkembangan kemitraan strategis RI dan AS.

Kunjungan Hillary ke Indonesia ini merupakan yang kedua kalinya, setelah pertama kali dia datang pada 2009.
(F013/A011) 

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga