Sabtu, 23 Agustus 2014

Pelita Bandung Raya bidik pemain muda Jabar

Selasa, 6 November 2012 18:27 WIB | 3.382 Views
Bandung (ANTARA News) - Tim Pelita Bandung Raya (PBR) akan membidik sejumlah pemain muda Jawa Barat untuk membangun timnya yang akan berlaga pada ajang Liga Super Indonesia 2013.

"PBR butuh pemain berpengalaman, termasuk pemain asing. Namun kami tetap akan mengakomodasi calon-calon pemain bintang di Jawa Barat," kata Pelatih PBR Simon McManamy di Bandung, Selasa.

Pendapat pelatih asal Inggris itu senada dengan pengelola Bandung Raya yang menyatakan tim itu akan mengakomodasi pemain-pemain muda Jabar.

Tim yang terbentuk setelah membeli Pelita Jaya itu, telah melakukan seleksi pemain yang dilakukan di kawasan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Sejumlah pemain telah melakukan latihan, sebagian besar para pemain dari provinsi itu. Sementara itu sejumlah pemain bintang sudah dikait-kaitkan dengan tim yang akan "berhome base" di Bandung itu.

Mereka adalah para pemain yang pernah merumput di tim sekotanya, Persib Bandung, yakni Isnan Ali, Nova Aryanto, Eka Ramdani, Jejen Zaenal serta lainnya.

"Mereka bagus namun masih belum sepakat nilai kontraknya. Kami akan membangun tim yang solid, butuh pemain berpengalaman dan butuh tenaga muda," kata mantan pelatih Timnas Filipina dan Mitra Kukar itu.

Sementara itu seleksi pemain PBR dimulai pada Senin (5/11), dan diperkirakan dalam beberapa hari ke depan sejumlah pemain akan merapat bersama tim itu.

Latihan dan seleksi pemain dilakukan di Lapangan Pusdikajen Lembang Kabupaten Bandung Barat. Seleksi dilakukan di daerah berhawa dingin, sekaligus untuk meningkatkan HP para pemain.

PBR hadir dan berhome base di Kota Bandung, mengingat tim itu memiliki sejarah manis di Bandung saat masih bernama Bandung Raya dan Mastrans Bandung Raya. Mastrans Bandung Raya menjuarai Liga Dunhil II dan runner up pada musim kompetisi berikutnya.

(S033/Y008)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga