Senin, 20 Oktober 2014

Persib vs Mitra Kukar, duel tim menanjak

| 8.497 Views
id Persib, Mitra Kukar, pelatih Persib, Robby Darwis, Maman abdurahman, Isnan Ali Noh Alam Shah
Persib vs Mitra Kukar, duel tim menanjak
Pemain Persib Bandung melakukan pemanasan dan sesi latihan jelang laga pertandingan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Siliwangi, Bandung, Jabar, Jumat (1/6). Sesi latihan tim Persib tersebut sebagai persiapan menghadapi tim tamu Mitra Kukar pada Sabtu (2/6). (ANTARA/Fahrul Jayadiputra)
Kami berharap pertandingan esok hari cukup ketat karena dua tim sama-sama tengah menanjak grafik permainannya."
Bandung (ANTARA News) - Pertandingan Persib melawan Mitra Kukar yang akan digelar di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Sabtu (2/5) menjadi pertemuan dua tim yang tengah menanjak grafik permainannya pada pertengahan putaran kedua Indonesia Super League (ISL) ini.

"Percaya diri pemain dalam kondisi prima, dan kami berharap pertandingan esok hari cukup ketat karena dua tim sama-sama tengah menanjak grafik permainannya," kata Pelatih Persib Bandung Robby Darwis di Bandung, Jumat.

Persib Bandung meraih delapan poin dalam empat penampilan terakhir, dan dalam dua partai terakhir menahan imbang PSPS 0-0 dan Persija 0-0, tengah berada dalam kondisi yang sangat menguntungkan untuk menjamin Mitra Kukar yang dalam dua partai terakhirnya mengalahkan Gresik United 4-1 dan bermain imbang 0-0, kontra Persiba Balikpapan.

Pelatih Persib Bandung tidak mau berisiko dalam menghadapi Mitra Kukar dimana tim Maung Bandung mempunyai misi khusus untuk melakukan `bayar impas` atas kekalahan yang dideritanya pada putaran pertama di Tenggarong. Saat itu Maman Abdurahman dkk dikalahkan dengan skor 2-1.

Di sisi lain, Persib yang saat ini didampingi penasehat teknis Indra Thohir lebih percaya diri untuk menurunkan formasi pemainnya yang telah terbukti mampu mengangkat kondisi tim dan kembali di jalur kemenangan.

Tuan rumah Persib bahkan menyatakan keempat strikernya dalam kondisi siap tempur yakni Noh Alam Shah, Marcio Souza, Aliyudin dan Airlangga. Meski demikian, Robby tampaknya hanya akan menurunkan dua striker pada laga pembukanya.

"Semua striker dalam kondisi bagus, motivasi mereka sangat mendukung untuk pertandingan besok," katanya.

Namun kemungkinan besar duet Noh Alam Shah dan Marcio Souza akan menjadi striker yang turun saat kick off. Sedangkan Aliyudin dan Airlangga disiapkan sebagai striker pengganti.

Di sisi lain, Persib juga melakukan evaluasi lini belakang menyusul cedera Abanda Herman, Jajang Sukmara dan M Nasuha.

"Lini belakang sudah dilakukan evaluasi, siapapun pemain yang diturunkan tidak masalah. Hariono dan Toni Sucipto siap melapis di lini belakang. Abanda sendiri kondisinya cukup siap," kata Robby.

Secara khusus, Robby memberikan penekanan kepada para pemain bertahannya untuk tetap konsentrasi pada menit-menit akhir pertandingan agar tidak kecolongan. Dalam beberapa pertandingan terakhir, tim Maung Bandung kecolongan di menit-menit terakhir.

Sementara itu kapten tim Persib, Maman Abdurahman menyatakan siap untuk melanjutkan trend positif permainan Persib Bandung. Hasil imbang dalam dua laga terakhir, termasuk lawan Persija 2-2 memberikan motivasi luar bisa bagi timnya.

"Kami akan berusaha maksimal untuk mempertahankan trend positif tim, teman-teman juga komitmen untuk meraih hasil maksimal besok," kata Maman.

Berbeda dengan pertandingan sebelumnya, pada laga melawan Mitra Kukar, para pemain dan official Persib akan mengenakan pita hitam sebagai tanda berkabung atas tewasnya Rangga (22), bobotoh Persib yang tewas dikeroyok seusai pertandingan Persib melawan Persija Minggu lalu.

Sementara itu pemain Mitra Kukar yang juga eks Persib Bandung, Isnan Ali menyatakan siap untuk tampil habis-habisan pada pertandingan tandang di Bandung.

Menurut Isnan, tim manapun memiliki motivasi tinggi untuk bisa mengatasi Maung Bandung.

"Tim Persib memiliki materi pemain yang bagus, merata dan terbukti mereka bisa bangkit. Jelas bukan hal mudah meredam Persib di Bandung, namun kami akan berusaha," kata Isnan Ali.

Terkait strategi yang akan diterapkan timnya menghadapi mantan timnya, Isnan menyatakan tidak terlalu menjadi masalah dan permainan Persib bukan sesuatu yang baru, namun ia mengakui beda dengan di putaran pertama. "Sekarang ada dua striker baru, tentu berbeda dengan putaran pertama," kata Isnan Ali menambahkan.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga