Jakarta (ANTARA News) - Boston Celtics membalikkan permainan pada paruh kedua dengan mengungguli tuan rumah Miami Heat 94-90 sekaligus memimpin 3-2 pada Final Wilayah Timur National Basketball Association (NBA) di Miami, Rabu.

Heat memulai pertandinganunggul tipis pada paruh pertama (first half) dengan skor 42-40, berkat penampilan gemilang LeBron James yang mencetak 18 angka di paruh pertama itu.

Celtics membalikkan keadaan di paruh kedua (second half) berkat permainan agresif dari Kevin Garnett yang menghasilkan 18 angka di paruh kedua tersebut.

Garnett menutup kemenangan Celtics dengan 2 lemparan bebas (free throw) dan menutup skor dengan 94-90 pada waktu tinggal 08,8 detik.

Secara keseluruhan Garnett memimpin Celtics dengan 26 angka, 2 blockshot dan 10 rebound, diikuti dengan Paul Pierce dengan 19 angka, dan pemain pengganti Mickael Pietrus menambahkan 13 angka.

Rajon Rondo mampu mengatur irama serangan Celtics sekaligus mematahkan serangan Heat dengan menghasilkan 13 assist dan 4 steal.

Pada pihak Heat,  LeBron James menghasilkan 30 angka, 2 steal, dan 13 rebound diikuti oleh Dwyane Wade dengan 27 angka.

Kunci kemenangan Celtics berada pada rotasi serangan yang bagus diantara Garnett dan Pierce, serta Rondo yang mampu mengatur permainan dan menghasilkan umpan matang bagi rekan-rekannya.

(E012)