Selasa, 23 Desember 2014

Kristen Stewart kalahkan Angelina Jolie

| 4.550 Views
id kristen stewart, aktris termahal, angelina jolie, forbes,
Kristen Stewart kalahkan Angelina Jolie
Kristen Stewart (reuters)
New York (ANTARA News) - Pemeran Bella Swan dalam "The Twilight Saga" Kristen Stewart menjadi aktris dengan bayaran termahal versi Forbes.com mengalahkan Angelina Jolie.

Aktris berusia 22 tahun yang membintangi film "Snow White and The HUntsman" tersebut memiliki penghasilan sekitar 34,5 juta dolar AS dari Mei 2011 hingga Mei 2012, dan memaksa Angelina Jolie turun ke posisi keempat.

Cameron Diaz, yang muncul mengejutkan lewat film "Bad Teacher" berada di posisi kedua dengan total penghasilan 34 juta dolar AS.

"Ia adalah aktris yang akan bersinar. Ia mendapatkan banyak uang dari film terlaris sepanjang masa," kata pemimpin redaksi Forbes Los Angeles Dorothy Pomerantz.

Forbes.com membuat kompilasi daftar aktris dengan bayaran termahal dari para agen, manajer, pengacara dan pendapatan dasar seperti bayaran, keuntungan, bayaran iklan, dan sponsor.

Pemenang Oscar Sandra Bullock yang tengah cuti panjang sejak bermain dalam "The Blind Side" pada 2009 berada di posisi ketiga dengan 25 juta dolar AS.

Jolie, yang tahun  yang berada di puncak daftar aktris dengan bayaran termahal bersama Sarah Jessica Parker, kini hanya mampu berada di posisi keempat tahun ini dengan bayaran 20 juta dolar AS.

Charlize Theron, rekan sesama aktris yang juga bermain dalam "Snow White and the Huntsman" mendapatkan 18 juta dolar AS dan menempati posisi kelima.

Sementara Parker, yang tahun lalu menggebrak lewat film "I Don't Know How She Does It" dengan pendapatan 30 juta dolar AS, turun ke posisi ketujuh dengan pendapatan hanya 15 juta dolar AS.

"Pendapatan dari parfum dan iklan hampir melebihi pendapatan dari dunia hiburan. Ini biasa terjadi pada aktris perempuan. Pendapatan di luar dunia hiburan bagi aktris perempuan sangat  besar," kata Pomerantz.

Menurut Pomerantz, penghasilan para perempuan ini sangat jauh dari penghasilan para pria di dunia hiburan.

"Saya pikir butuh waktu agar pendapatan para perempuan di dunia hiburan bersaing dengan pria. Itu juga kalau benar akan terjadi. Perempuan selalu dibayar lebih kecil di industri manapun, tidak hanya di Hollywood," pungkas Pomerantz.

(Feb)


Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga