Jumat, 22 Agustus 2014

Christo-Elbert melenggang ke semifinal Indonesia F1 Futures

Rabu, 27 Juni 2012 19:11 WIB | 2.141 Views
Christo-Elbert melenggang ke semifinal Indonesia F1 Futures
Petenis Ganda Putra Christopher Rungkat dan Elbert Sie, berekspresi saat berlaga melawan ganda putra Filipina dalam final Tenis Beregu Putra Sea Games XXVI di Komplek Olah Raga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (15/11). Ganda Putra Indonesia berhasil menundukkan petenis Filipina Traet C Huey - Cecil Mamiit dengan skor 6-3, 6-4. Tim Tenis beregu putra Indonesia berhasil merebut medali emas setelah berhasil mengalahkan tim Filipina dengan kedudukan akhir 2-1. (FOTO ANTARA/Ismar Patrizki)
Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Indonesia, Christopher Rungkat-Elbert Sie, melanjutkan langkahnya ke babak semifinal setelah mengalahkan pasangan asal Korea, Cho Soong-Jae-Choi Jae-Won, tiga set 4-6, 6-0, 10-7 di Pusat Tenis Kemayoran, Jakarta, Rabu.

Christo-Elbert yang menjadi unggulan ketiga sempat tertinggal pada set pertama. Namun, mereka berbalik menyerang di set kedua dengan mencuri semua poin tanpa memberikan satu pun kepada lawan.

"Tadi di set pertama Elbert belum dapat ritmenya, saya juga service-nya belum dapat. Belum dapat saja feel-nya. Set pertama kita bermain error," kata Christo kepada ANTARA News usai bertanding.

Elbert menambahkan, "set pertama tadi kaki saya kurang gerak karena biasanya saya men-cover teman duet, tetapi saat main dengan Christo dan dia bagus jadi saya tidak butuh men-cover, justru dia yang sering mengambil permainan. Jadi pukulan voli saya banyak yang mati."

Setelah unggul di set kedua dan memaksa lawan bermain tie-break, Christo-Elbert semakin memantapkan permainan pada set ketiga lewat pertandingan yang cukup sengit.

"Pada set kedua kami yang berganti memberi tekanan sehingga menang jauh. Sedangkan di set ketiga kami lebih percaya diri karena di set kedua sudah menang jauh," jelas Christo.

Christo-Elbert membidik juara pada turnamen berhadiah total 15.000 USD. Keduanya kembali berduet lagi setelah SEA Games XXVI tahun lalu dan akan melanjutkan duet mereka pada turnamen Piala Davis 14-16 September mendatang.

"Kami punya peluang menang dan berusaha percaya diri saja," kata Christo.

Pada babak semifinal Kamis (28/6) besok, Christo-Elbert akan bertemu dengan lawan asal India yang merupakan unggulan kedua di turnamen tersebut, Jeevan Nedunchezhiyan-Ranjeet Virali-Murugesan.

(M047)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga