Sabtu, 25 Oktober 2014

DIY juarai lomba pidato bahasa Inggris Olympicad

| 5.562 Views
id lomba pidato bahasa inggris, olimpicad, olimpiade perguruan muhammadiyah
Sebanyak 2.250 peserta kegiatan yang diselenggarakan sejak 10 Juli 2012 itu terdiri atas 2.100 siswa dan 150 guru berprestasi di sekolah, madrasah, dan ponpes Muhammadiyah seluruh provinsi di Indonesia,"
Yogyakarta (ANTARA News) - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta merebut dua juara pertama Lomba Pidato Bahasa Inggris pada Olimpiade Nasional Perguruan Muhammadiyah atau Olympic Ahmad Dahlan II/2012 di Yogyakarta, kemarin.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meraih juara pertama Lomba Pidato Bahasa Inggris tingkat SMA/SMK/Madrasah Aliyah (MA) dan SMP/Madrasah Tsanawiyah (MTS)/pondok pesantren (ponpes).

Pada tingkat SMA/SMK/MA posisi kedua dan ketiga diraih PWM Jawa Tengah (Jateng) dan PWM DIY, sedangkan tingkat SMP/MTs/ponpes peringkat kedua dan ketiga ditempati PWM DKI Jakarta dan PWM DIY.

Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Baedhowi mengatakan Olimpiade Nasional Perguruan Muhammadiyah atau yang lebih dikenal dengan sebutan Olympic Ahmad Dahlan (Olympicad) II/2012 diikuti 2.250 peserta perwakilan dari PWM seluruh Indonesia.

"Sebanyak 2.250 peserta kegiatan yang diselenggarakan sejak 10 Juli 2012 itu terdiri atas 2.100 siswa dan 150 guru berprestasi di sekolah, madrasah, dan ponpes Muhammadiyah seluruh provinsi di Indonesia," katanya pada penutupan Olympicad II/2012 di Gedung Olah Raga (GOR) Amongrogo Yogyakarta.

Menurut dia peserta merupakan siswa dan guru sekolah dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI), SMP/MTs/ponpes, dan SMA/SMK/MA Muhammadiyah se-Indonesia.

"Dalam kegiatan bertema `Membangun Sinergi, Mewujudkan Visi Misi untuk Bangsa yang Unggul dan Beradab` itu mereka mengikuti lomba pidato Bahasa Arab, pidato Bahasa Inggris, matematika, sains, fisika, biologi, kimia, seni bela diri Tapak Suci, `business plan`, dan karya tulis ilmiah," katanya.

Dalam Lomba Pidato Bahasa Arab tingkat SMA/SMK/MA juara pertama dan kedua diraih PWM Jateng diikuti PWM Sumatra Selatan (Sumsel), sedangkan tingkat SMP/MTs/ponpes juara pertama diraih PWM Jateng diikuti PWM Jawa Barat (Jabar) dan PWM Kalimantan Timur (Kaltim).

Lomba Matematika tingkat SMP/MTs/ponpes juara pertama diraih PWM Jateng diikuti pWM DIY dan PWM Jawa Timur (Jatim), Lomba Fisika tingkat SMP/MTs/ponpes juara pertama diraih PWM Jatim diikuti PWM Jateng di tempat kedua dan ketiga.

Lomba Biologi tingkat SMP/MTs/ponpes juara pertama diraih PWM DIY diikuti PWM Jabar dan PWM Jateng, Lomba Pidato Bahasa Arab tingkat SD/MI juara pertama diraih PWM Kalimantan Barat (Kalbar) diikuti PWM Jatin dan Jateng.
(B015*H010/M008)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca