Selasa, 2 September 2014

Pemkab Barito Utara gelar pasar murah Ramadan

Jumat, 13 Juli 2012 08:25 WIB | 2.930 Views
Muara Teweh (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, berencana menggelar pasar murah di sejumlah desa tersebar pada enam kecamatan menyambut Ramadan 1433 Hijriah.

"Pasar murah ini untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok dan membantu warga miskin dalam menjalani ibadah puasa," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar Barito Utara, Jamaludin, di Muara Teweh, Jumat.

Pasar murah itu akan diselenggarakan mulai pertengahan Juli 2012 atau bersamaan dengan pasar wadai (kue) Ramadhan khusus untuk kota Muara Teweh, sedangkan sejumlah lokasi tersebar di desa dan kelurahan terutama banyak penduduk muslim lainnya akan diatur sesuai jadwal yang ada.

Sembako yang akan dijual murah itu di antaranya gula, minyak goreng, kacang tanah dan minuman ringan, dijual dengan harga lebih rendah dari harga di pasaran dengan subsidi dari pemerintah daerah setempat.

"Kami harapkan dengan pasar murah ini dapat membantu warga yang kurang mampu dalam menghadapi puasa dan kegiatan ini juga kembali digelar menjelang Lebaran nanti," katanya.

Jamaludin mengatakan, untuk menghindari aksi borong oleh sejumlah oknum warga, pihakya akan mengatur pola pendistribusian bekerja sama dengan ketua RT atau pihak desa masing-masing tempat.

(K009)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga