Jumat, 31 Oktober 2014

Super Junior merajai tangga lagu Korea

| 8.231 Views
id super junior, album super junior, "sexy, free & single", lagu super junior
Super Junior merajai tangga lagu Korea
Boyband Super Junior saat beraksi dalam konser "Super Show 4" di Jakarta tanggal 28 April lalu. (ANTARA/Rosa Panggabean)
Jakarta (ANTARA News) - Kelompok boyband Korea Selatan, Super Junior, menduduki peringkat atas tangga lagu dan meraup pendapatan tertinggi dalam penjualan album setelah merilis album keenam Sexy, Free & Single pada 4 Juli lalu.

Total nilai penjualan album Super Junior bertengger pada posisi teratas pada laman-laman pemeringkat domestik Korea Selatan termasuk Hanteo Chart dan Hot Tracks selama dua pekan berturut-turut.

Menurut laman allkpop.com, lagu "Sexy, Free & Single" dalam album itu juga menduduki peringkat pertama di Korean Music TOP 100 Chart untuk KKBOX, salah satu situs musik terbesar di Taiwan selama dua minggu berturut-turut.

Peringkat terbaru itu membuat Super Junior membuat rekor baru karena berhasil mempertahankan gelar nomor satu mereka selama 111 minggu.

Super Junior juga berada di posisi teratas tangga lagu Korean Music Chart 100 KKBOX untuk wilayah Hong Kong selama dua pekan berturut-turut, dengan semua lagu dalam album berada di peringkat 10 teratas, membuktikan popularitas boyband itu.

Segera setelah kembali dengan Sexy, Free & Single, Super Junior juga menduduki posisi paling tinggi dalam peringkat program musik televisi Korea Selatan seperti Show Champion di MBC dan M Countdown di Mnets.

(dny)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga