Rabu, 20 Agustus 2014

Djarum siapkan bonus besar untuk juara Olimpiade

Kamis, 19 Juli 2012 23:49 WIB | 4.478 Views
Djarum siapkan bonus besar untuk juara Olimpiade
Yoppy Rosimin (ANTARA/HO-Reza)
Jakarta (ANTARA News) - Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum telah menyiapkan bonus yang besar bagi atlet peraih medali pada Olimpiade London 2012.

Namun, menurut Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin, Djarum belum mau mengungkapkan angka bonus baik untuk medali perunggu, perak maupun emas.

"Yang pasti bonusnya jauh lebih besar dari bonus juara All England. Untuk yang medali perunggu saja jauh lebih besar," kata Yoppy usai pemberian penghargaan kepada ganda putra junior Edi Subaktiar/Arya Maulana yang menjuarai "Badminton Asia Youth Under 19 Championships 2012" di Planet Hollywood di Jakarta, Kamis.

Sebelumnya, PB Djarum memberikan bonus sebesar Rp200 juta kepada atletnya Tontowi Ahmad yang berhasil menjuarai turnamen All England, Maret lalu, bersama pasangan duetnya, Liliyana Natsir di nomor ganda campuran. 

Kemenangan  itu memberikan gelar ganda campuran Indonesia setelah penantian lama sejak 33 tahun lalu setelah kemenangan ganda campuran Indonesia, Christian Hadinata/Imelda Wigoeno pada 1979.

"Semua pemain Djarum sudah tahu soal bonus jauh-jauh hari yang lalu. Itu untuk motivasi mereka," ujar Yoppy. "Kami juga akan menyiapkan penyambutan lagi sama seperti saat All England."

Atlet PB Djarum yang turun pada Olimpiade London antara lain Meiliana Jauhari pada nomor ganda putri, Tontowi Ahmad pada nomor ganda campuran dan Mohammad Ahsan untuk nomor ganda putra.

Sementara itu, Edi Subaktiar/Arya Maulana yang berhasil membawa pulang medali emas pada kejuaraan Asia Junior di Korea Selatan, 7 Juli lalu, mendapat bonus, masing-masing Rp40 juta.

Oktober nanti, mereka akan kembali berlaga di kejuaraan dunia junior dan menjadi angin segar yang memotivasi atlet lainnya untuk meraih prestasi setinggi-tingginya.

(M047)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga