Minggu, 21 Desember 2014

"Dark Knight Rises" raup 160,8 juta dolar Amerika Serikat

| 4.907 Views
id dark knight rises, film batman, penembakan bioskop
Patung torso musuh bebuyutan Batman, "The Joker" (kanan) dipajang pada promo film Batman terbaru, The Dark Knight Rises di mall, di Tangerang Selatan, Minggu (22/7). Pemutaran perdana film ini di Colorado - AS berubah menjadi tragedi berdarah saat seorang mahasiswa mengaku sebagai "The Joker". menembaki para penonton menyebabkan 12 orang tewas dan 71 orang luka-luka, termasuk dua WNI. (FOTO ANTARA/Muhammad Deffa)
... karena penembakan massal di satu bioskop di Colorado...
Los Angeles (ANTARA News) - The Dark Knight Rises memperoleh pendapatan sebesar 160,8 juta dolar AS di box office Amerika Serikat dan Kanada selama akhir pekan ini. Studio film Warner Bros, Senin, mengatakan, pendapatan dari film itu rendah.

Pendapatan rendah mereka pada akhir pekan pertama tersebut --jauh di bawah perkiraan para pengamat-- terutama karena penembakan massal di satu bioskop di Colorado.

Warner Bros, sebuah unit usaha dari Time Warner Inc, tidak memberikan komentar apapun selain mengumumkan penghasilan total dari tiket.

Dark Knight Rises pada mulanya diramalkan sejumlah pengamat box office akan menghasilkan pendapatan total sebesar 170 juta dolar AS hingga 198 juta dolar AS di debut perdananya.

Namun pemutaran perdana film itu ternyata dirusak oleh peristiwa tragis yang menewaskan 12 pencinta film dan melukai 58 yang lain saat seorang pria melepaskan tembakan ke arah para pengunjung bioskop yang tengah menyaksikan pemutaran perdana film itu di Denver, Colorado.

Film itu diperkirakan akan menjadi salah satu blockbusters terbesar Hollywood tahun ini.

(G003/H-AK) 

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga