Minggu, 24 Agustus 2014

Tm SAR temukan dua warga tertimbun tanah longsor

Kamis, 13 September 2012 04:39 WIB | 2.654 Views
Padang (ANTARA News) - Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua warga Batu Busuak, Padang yang terimbun material tanah longsor, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Dari empat orang tertimbun,dua berhasil ditemukan atas nama Nazwa, serta Jamaris,"kata Kabid Identifikasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Noverman, di Padang, Kamis.

Menurutnya, dua orang yang berhasil ditemukan Tim SAR, langsung dibawa petugas ke rumah sakit M.Djamil Padang untuk dilakukan visum.

"Sedangkan dua orang lagi yang tertimbun material tanah longsor hingga saat ini belum ditemukan,"katanya.

Sekarang ini Tim SAR sementara waktu menghentikan pencarian dua orang warga Batu Busuak dilaporkan tertimbun tanah longsor.

Sulitnya menuju lokasi serta suasana semakin gelap, pencarian dua orang tertimbun longsor sementara waktu dihentikan."Pencarian dua orang tertimbun itu akan dilakukan pada Kamis (13/9) sekitar pukul 07.00 WIB,"kata Noverman.

Dia mengatakan, musibah tanah longsor selain menimbun empat warga Batu Busuak, Kota Padang, juga enam unit rumah rusak akibat dilanda tanah longsor.

"Petugas masih berada dilokasi tanah longsor dan banjir bandang serta beberap unit mobil ambulan dikerahkan,"kata

Peristiwa tanah longsor terjadi sekitar pukul 17.00 WIB bersamaan hujan lebat yang melanda Kota Padang. "Waktu hujan lebat mengguyur, enam rumah mengalami kerusakan, serta empat orang dilaporkan tertimbun tanah longsor,"kata Noverman.

Menurutnya, warga Batu Busuak, Kota Padang selamat dari musibah tanah longsor tersebut telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman oleh Tim SAR.

"Guna menghindari banyaknya korban jiwa, warga telah dievakuasi ketempat aman, seperti masjid, sekolah ada juga berada di rumah tetangga tidak terkena tanah longsor,"katanya.

Musibah tanah longsor tidak saja melanda Padang, tetapi juga tiga daerah di kota itu yakni Tabing Banda Gadang, Ulu Gadut,serta Limau Manis, dilanda banjir bandang. "Hingga saat ini, kita belum tahu berapa kerugian materil akibat tanah longsor serta banjir bandang yang melanda Kota Padang,"kata Noverman.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga