Kamis, 31 Juli 2014

PBVSI seleksi atlet Livoli untuk ISG 2013

Jumat, 30 November 2012 00:06 WIB | 4.939 Views
PBVSI seleksi atlet Livoli untuk ISG 2013
Ilustrasi - cabang bola voli. (FOTO ANTARA/Nyoman Budhiana/ss/NZ/12.)
Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia akan menyeleksi atlet Livoli Divisi Utama 2012 untuk turun dalam ajang Islamic Solidarity Games 2013 di Riau.

"Saat ini kami sedang mempersiapkan sejumlah atlet timnas bola voli yang akan berlaga di ISG. Kami memonitor para pemain dari klub peserta Livoli yang diadakan di Gelora Bung Karno, Jakarta, 2-9 Desember," kata Ketua V Bidang Kompetisi dan Pertandingan PBVSI Hanny Surkatty di Jakarta, Kamis.

Selain menampilkan pemain daerah, kejuaraan itu juga diikuti pevoli nasional yang biasa berlaga di level internasional. Beberapa di antaranya adalah toser Bagus Wahyu serta libero Veleg Dhani dari klub Surabaya Samator, Antho Bertyawan (Yuso Gunadarma) dan I Nyoman Rudi Tirtana (Tirta Dewata Badung Bali).

Sementara itu di bagian putri, muncul beberapa nama spiker terbaik nasional saat ini seperti Amalia Fajrina serta Maya Kurnia Indrisari (Surabaya Bank Jatim). Klub lain seperti Petrokimia Gresik menampilkan pemain timnas seperti Novia Andriyani dan Lailatul Aisyah.

Pada musim ini, PB PBVSI menyiapkan hadiah total Rp193 juta untuk 16 klub yang bertanding dalam ajang Livoli.

Sebagai penghargaan khusus bagi pemain, penyelenggara akan memberikan penghargaan kepada para pemain muda terbaik dalam bentuk uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta.

"Kami memberikan apresiasi kepada pemain muda masa depan Indonesia. Kami berharap dari kompetisi ini lahir banyak pevoli yang akan meneruskan kiprah para senior mereka pada masa mendatang," kata Hanny.

Menurut ketua panitia pelaksana Reginald Nelwan, pemain muda yang berhak mendapatkan hadiah pembinaan adalah pemain yang berusia di bawah 23 tahun.

"Pada awalnya kami tidak memberlakukan batasan umur, tapi akhirnya kami memakainya agar pemain muda U-23 benar-benar bersemangat menggantikan pemain senior, " kata dia.

Pada tahun ini, klub JML Tangerang dan Bank Sumut promosi ke Divisi Utama putra. Sedangkan dari sektor putri, LNG Badak beserta Mabes TNI berhasil naik ke Divisi Utama. Sebanyak delapan klub bola voli putra dan putri telah siap berlaga dalam persaingan Livoli Divisi Utama 2012.

Dua tim peringkat terbawah PGN Livoli Divisi Utama ini akan terdegradasi ke Livoli Divisi I musim depan. Posisi mereka otomatis digantikan dua tim terbaik Livoli Divisi I 2012.

Daftar Peserta PGN Livoli Divisi Utama 2012:
Tim Putra: Surabaya Samator, Tirta Dewata Badung Bali, TNI AU, Berlian Jateng, Yuso Gunadarma, Mars Probolinggo, JML Tangerang dan Bank Sumut.

Tim Putri: Popsivo Polwan Jakarta, Surabaya Bank Jatim, Petrokimia Gresik, Mabes TNI, Yuso Gunadarma, Bandung AIko, LNG Badak dan Mabes TNI.

(A061/N002)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga