Rabu, 22 Oktober 2014

Indonesia Juara Paralayang Asia 2012

| 3.486 Views
id fasi-paralayang, paralayang
Indonesia Juara Paralayang Asia 2012
Olah raga paralayang (ANTARA/Jafkhairi)
Jakarta (ANTARA News) – Tim Nasional Indonesia berhasil meraih predikat Juara Asia Paralayang nomor Ketepatan Mendarat Tahun 2012.

Siaran pers FASI- Paralayang yang diterima ANTARA News menyebutkan predikat tersebut dipastikan setelah tim Indonesia mengumpulkan nilai terbaik pada 11 Babak yang dimainkan pada kejuaraan 1st FAI Asian Paragliding Accuracy Championship yang berlangsung Yilan County Taiwan , 12 – 18 Juni 2012.

Tujuh atlet yang memperkuat team Nasional Indonesia antara lain Milawati, Ifa Kurniawati , Ardi Kurniwan, Sugiarto, Dede Misbah, Nanang Sunarya, Aris Pribaya, berjuang keras untuk mendapatkan nilai terbaik pada setiap babak, dan selalu dibayangi bayangi ketat oleh team Jepang, Taiwan, RRC, Korea, Thailand dan Malaysia, yang akhirnya Jepang meraih peringkat kedua dan Taiwan peringkat ketiga.

Pada kelas Individual Putra dan Putri yang dimotori oleh Dede Supratman dan Lis Andriana sampai babak ke 9 berada pada posisi teratas, ternyata pada babak 10 dan 11 tergeser oleh atlet Jepang, sehingga hasil akhir Ardi Kurniawan berhasil meraih medali Perak individual Putra dan Milawati berhasil meraih medali Perunggu individual Putri.

“Dengan berhasilnya Kita rebut Predikat Juara Beregu Ketepatan Mendarat Paralayang ASIA I /2012, berarti kita membuktikan bahwa keberhasilan Paralayang Indonesia pada Sea Games 2011, Asian Beach Game 2008, dan Juara Dunia tahun 2010 dan 2011 adalah sebuah perjuangan panjang dari Paralayang Indonesia,” ujar Djoko Bisowarno Ketua FASI Paralayang yang memimpin Rombongan ke Taiwan.

Selanjutnya kejuaraan FAI Asian Paragliding Accuracy Championship ke 2 akan diselenggarakan tahun 2014 di Malaysia, dan masing masing Negara akan mempersiapkan 7 atlet terbaiknya, termasuk Indonesia.
(ANTARA)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga