Kamis, 31 Juli 2014

Empat peserta MasterChef harus pulang karena telur

Sabtu, 14 Juli 2012 20:07 WIB | 6.524 Views
Empat peserta MasterChef harus pulang karena telur
Telur ayam merupakan salah satu bahan makanan yang kaya protein. (ANTARA)
Jakarta (ANTARA News) - Empat peserta kompetisi masak MasterChef Indonesia 2 harus pulang setelah gagal menghadapi tantangan memasak dengan bahan utama telur ayam pada babak pressure test.

Juri yang terdiri atas chef Degan Septoadji, Rinrin Marinka, dan Juna Rorimpandey meminta kembali apron MasterChef dari tangan John Hendry (50), serta Vega (22), Dini (22) dan Nina (24) karena menilai masakan berbahan telur mereka tidak memuaskan dari segi rasa maupun tampilan.

"Bagi saya kalah itu biasa dalam pertandingan. Kalah tetap kalah, menang tetap menang," kata instruktur senam John Hendry pada kompetisi masak yang disiarkan stasiun televisi penyelenggara Sabtu malam.

Dan tiga peserta lain yang semuanya mahasiswa hanya bisa pasrah meninggalkan para juri dengan langkah gontai, dua diantaranya dengan air mata berlinang.

Sementara Dian (25), Ken (30), Agus (24) dan Widya (24) bisa bernafas lega karena bisa melanjutkan pertandingan babak selanjutnya setelah melewati tantangan yang menegangkan dalam pressure test.

Para juri memilih delapan orang yang dinilai gagal menaklukkan tantangan membuat irisan kentang serta memasak dan menyajikan gado-gado dengan tampilan menarik untuk mengikuti pressure test.

Empat diantaranya diambil dari peserta yang berada pada posisi empat terbawah dalam kompetisi membuat irisan kentang, sisanya peserta yang dianggap gagal membuat dan menyajikan gado-gado, campuran sayur rebus, telur rebus, serta irisan tempe dan tahu goreng yang disajikan dengan bumbu kacang.

Pada kompetisi membuat dan menyajikan gado-gado, masakan sebagian besar peserta tidak bisa memuaskan juri.

Juri hanya memuji Adeline (39) yang membuat semacam tacos isi gado-gado, Desi (40) dengan sajian gado-gado mangkuk kentang dan Hani (23) yang membuat gado-gado ekspres.

"Inovatif dan beda meski hanya untuk gado-gado. Good job," kata Juna.

(*)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga