Minggu, 31 Agustus 2014

DPD Partai Golkar DKI Jakarta dukung Foke-Nara

Minggu, 5 Agustus 2012 21:13 WIB | 4.813 Views
DPD Partai Golkar DKI Jakarta dukung Foke-Nara
Foto dokumen Fauzi Bowo ( kanan), dan Nachrowi Ramli (kiri). (ANTARA/ Ujang Zaelani)
Jakarta (ANTARA News) - Dewan Pertimbangan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta secara resmi mendukung pasangan nomor urut 1, Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara) dalam pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) 2012 putaran kedua.
 
"Hasil Rapat pimpinan daerah menyepakati DPD Partai Golkar DKI mendukung pasangan Foke-Nara untuk periode lima tahun ke depan," kata Sekretaris DPD Partai Golkar, Zainuddin, kepada wartawan. Deklarasi dukungan partai berlambang pohon beringin digelar di Mal Epicentrum, Minggu.

Ia mengatakan, keputusan yang diambil dalam rapat itu berdasarkan penilaian bahwa Foke sangat mengetahui seluk teluk Jakarta.

"Partai Golkar menilai pembangunan kota Jakarta menjadi prioritas. Orang yang dianggap memimpin Jakarta, yakni Fauzi Bowo karena sudah teruji," ujarnya.

Keputusan rapat pimpinan daerah (Rapimda) DPD Partai Golkar, lanjut Zainuddin, disampaikan kepada Ketua Umum Parta Golkar, Aburizal Bakrie.

"Pak Ical sepakat dengan keputusan DPD DKI Golkar mendukung Foke-Nara. Kekuatan partai sebesar 15,6 persen akan dikerahkan untuk memenangkan pasangan Foke - Nara," ujarnya.

Zainuddin mengemukakan, pada putaran pertama suara Golkar di Jakarta terpecah menjadi dua kekuatan ke pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono dan Foke-Nara.

"Putaran pertama, kekuatan Golkar 50 persen ke Foke, dan sisanya ke Alex. Namun, kami yakin di putaran kedua ini, suara Golkar secara total mendukung Foke," ujarnya.

Fauzi Bowo mengucapkan terima kasih atas dukungan Partai Golkar kepada dirinya, dan optimistis melangkah bersama Golkar untuk menang dalam Pemilukada DKI 2012 putaran kedua.

"Hari ini adalah hari yang penuh makna bagi saya. Saya optimistis dukungan Golkar akan berbuah hasil optimal dan bermanfaat bagi warga Jakarta," ujarnya.
(T.ANT-306)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga