Senin, 22 September 2014

Djokovic tantang Murray pada final AS Terbuka

Senin, 10 September 2012 05:48 WIB | 1.965 Views
Djokovic tantang Murray pada final AS Terbuka
Petenis Serbia Novak Djokovic (REUTERS/John Sommers II)
New York (ANTARA News) - Novak Djokovic senang bisa menuntaskan semifinal AS Terbuka melawan David Ferrer yang sempat tertunda karena cuaca buruk dengan memenangi babak ini.

"Sangat melegakan akhirnya bisa menuntaskan pertarungan ini dengan empat set," kata juara bertahan Djokovic menyusul kemenangan 2-6 6-1 6-4 6-2 atas unggulan sepuluh dari Spanyol itu.

Kemenangan ini membuat petenis Serbia berusia 25 tahun  itu akan menghadapi juara Olimpiade dan unggulan ketiga Andy Murray pada final yang dilangsungkan Senin atau Selasa pagi WIB.

Laga Djokovic versus Ferrer Sabtu lalu (Minggu WIB) ditunda setelah diganggu cuaca buruk saat kedudukan 5-2 untuk Djokovic.

Untuk kelima kalinya berturut-turut final tunggal putra AS Terbuka dilangsungkan hari Senin, bukan Minggu seperti biasanya, karena gangguan cuaca buruk.

Murray yang berusaha menjadi petenis Inggris pertama yang memenangi Grand Slam sejak Fred Perry pada 1936, maju ke final setelah mengalahkan petenis Ceko Tomas Berdych, Sabtu lalu.  Murray untung sehari istirahat dibandingkan Djokovic.

"Saya tidak yakin pada laga Super-Saturday," kata Djokovic seperti dikutip Reuters. "Saya sungguh berharap turnamen ini dipertimbangkan diubah tahun depan. Saya kira saya tidak berbicara untuk saya sendiri.  Saya pikira semua petenis akan setuju."

Direktur turnamen AS Terbuka David Brewer telah menyetujui perubahan itu mulai 2013 sehingga ada perbedaan sehari antara laga semifinal dan final.

Tapi Djokovic merasa itu tak membantunya dalam mengulang suksesnya pada AS Terbuka seperti dicapainya tahun lalu. "Saya kira dari perspektif pemain, itu aneh."

Penyelenggara AS Terbuka dipaksa mengubah aturan setelah lapangan pada Australia Terbuka dan Wimbledon memiliki atap darurat, sedangkan penyelenggara Prancis Terbuka telah menyatakan akan melindungi lapangan Roland Garros (dari cuaca buruk).

Tapi Djokovic tetap optimistis, "Bagus bagi saya bisa menuntaskan (babak semfiinal) dengan empat set," katanya. "Saya merasa bugar dan menanti esok."

Penerjemah: Jafar M Sidik

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga