Sabtu, 20 September 2014

IMO luncurkan tablet 7 inci Android 4.0

Jumat, 25 Mei 2012 18:02 WIB | 21.080 Views
Jakarta (ANTARA News) - Produsen perangkat komunikasi lokal, IMO, melengkapi jajaran produk tabletnya dengan meluncurkan dua seri terbaru Z5 dan X9 yang berbasis sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

"Kedua tablet ini merupakan produk unggulan yang menambah daya saing IMO di pasar tablet PC di Tanah Air," kata Direktur Utama PT Konten Indomedia Pratama (KIP) Sarwo Wiguno Wargono dalam siaran pers di Jakarta, Jumat.

Menurut Sarwo, IMO Z5 memiliki fitur unggulan seperti layar kapasitif 7 inci yang didukung teknologi GSM untuk telepon dan SMS serta teknologi EDGE untuk komunikasi data.

Dibanderol seharga sekitar Rp1,1 juta, Z5 diyakini dapat mengulang sukses produk IMO sebelumnya di pasar yang menyasar ke segmen menengah dengan harga terjangkau.

Pada seri Z5 ini, dibenamkan prosesor berkekuatan 1,2 Ghz sehingga memiliki kemampuan besar dalam menjalankan aplikasi termasuk dengan pengembang game ternama Gameloft penyedia game atraktif Real Football 2012.

Selain itu pada Z5 ini juga ditambah slot High Definition Multimedia Interface (HDMI) yang menghubungkannya dengan perangkat multimedia seperti layar LCD yang lebih besar.

Tidak ingin kalah dengan pesaing lainnya di pasar tablet, IMO juga meluncurkan seri X9 kategori layar 9,7 inci, setelah sebelumnya fokus pada layar 7 inci.

"Produk X9 yang dilepas seharga tidak lebih Rp1,8 juta ini akan menciptakan segmen pangsa pasar tersendiri karena saat ini belum banyak produk lokal sejenis di pasar," kata Sarwo.

Selain dari sisi layar besar, IMO X9 juga memiliki kekuatan yaitu ketajaman layar beresolusi 1024 x 768 pixel dan masuk kategori definisi tinggi yang dapat memberi kenyamanan dalam menikmati sajian video atau bermain game menjadi lebih menarik.

Dengan teknologi IPS (in-plane switching) X9 menjadi salah satu gadget yang memiliki teknologi tertinggi panel layar LCD, dengan spesifikasi terbaik untuk akurasi tinggi dalam warna, kontras dan sudut pandang lebar.

Panel IPS menawarkan reproduksi gambar yang sangat baik dan cocok untuk fotografi, desain grafis, produksi film, CAD / CAM teknik, medis dan aplikasi keamanan. Meskipun sebuah gambar pada layar dilihat dari sudut pandang ekstrim hingga 178 derajat, sebuah gambar akan tetap terlihat pada layar.

IMO X9 juga disiapkan untuk menyimpan file multimedia yang lebih leluasa dengan kapasitas 16 GB, dan dua kamera depan dan belakang disiapkan bagi pengguna yang gemar mengabadikan momen-momen yang didukung format JPG, JPEG, BMP, PNG.

(R017)

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga