Jumat, 19 September 2014

Persib enggan tergelincir di laga akhir

Minggu, 1 Juli 2012 19:33 WIB | 3.380 Views
Persib enggan tergelincir di laga akhir
Pelatih Persib Robby Darwis. (FOTO ANTARA)
Bandung (ANTARA News) - Tim Maung Bandung Persib enggan tergelincir bahkan bermain seri sekalipun pada partai kandang pamungkas melawan Persidafon Dafonsoro di Stadion Siliwangi Bandung, Senin (2/7).

"Kami inginkan hasil hpertandingan terakhir di kandang memuaskan bobotoh, sangat menjaga agar tidak tergelincir bahkan bermain seri sekalipun," kata Pelatih Persib Bandung, Robby Darwis di Bandung, Minggu.

Meski terjadi penundaan pertandingan selama sehari, namun Persib menyatakan tidak akan menjadikan alasan untuk tidak tampil maksimal. Bahkan para pemain sudah menyatakan siap tampil all out melawan Persidafon.

Selain untuk memberikan kepuasan bagi bobotoh pada laga terakhir, yang mungkin menjadi laga pamungkas beberapa pemain yang tidak akan diperpanjang kontraknya, partai itu juga sebagai ajang menjaga prestise untuk tidak tersalip lawan.

Posisi Persib pada klasemen sementara Liga Super Indonesia saat ini di peringkat kedelapan dengan nilai 43, sedangkan Persidafon di peringkat ke-10 dengan nilai 40.

"Jelas kita akan bermain maksimal, pasalnya Persidafon memiliki point sangat dekat," kata Robby.

Robby yang kini didampingi Penasihat Teknis Indra Thohir itu menyatakan sudah menyiapkan personilnya untuk laga pamungkasnya di Stasion Siliwangi musim ini.

"Tim dalam kondisi cukup bagus, semua berpeluang berlaga, dan kami akan memilih yang paling siap," katanya.

Pada laga pamungkas, Robby kemungkinan akan menurunkan formasi pemain mudanya seperti Jajang Sukmara, Budiawan, M Agung Pribadi dan Sigit Hermawan.

Sementara itu Pelatih Persidafon, Ernest menyatakan tetap siap mencuri point pada laga di Bandung. Menurut Ernest pengundura jadwal selama sehari cukup berpengatuh baik teknis maupun non teknis bagi tim.

"Pengaruh pengunduran jadwal pertandingan jelas sangat besar, namun mau apa lagi harus kami lakoni," katanya.

Laga Persib melawan Persidafon diundur dari Minggu (1/7) menjadi Senin (2/7) karena Polrestabes Bandung tidak mengeluarkan izin pertandinga pada Minggu. Alasannya Minggu (1/7) berbarengan dengan kegiatan Polri memperingati HUT Bhayangkara.
(ANT)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga