Surabaya (ANTARA News) - Petenis tuan rumah Indonesia membuktikan keperkasaannya dengan menyapu bersih lima nomor final perorangan pada ajang ASEAN Schools Games (ASG) IV/2012 di Surabaya, Rabu.

Kecuali nomor ganda putri yang berhadapan dengan Thailand, empat partai final lainnya yang digelar di Lapangan Tenis Kodam V Brawijaya Surabaya saling mempertemukan sesama petenis Indonesia.

Pada tunggal putra, Wisnu Adi Nugroho yang menempati unggulan teratas mengalahkan Fahmi Seff dengan skor 7-5, 6-1, sementara Voni Darlina menjadi juara tunggal putri dengan menundukkan Tami Grende 7-5, 6-2.

Di final ganda putra, pasangan Nuradim Ramdhani/Armando Soemarno menang telak 6-1, 6-2 atas Fahmi Seff/Arief Rachman.

Sedangkan pasangan ganda campuran Wisnu Adi Nugroho/Tami Grende merebut medali emas setelah membekuk Nuradim Ramdhani/Tria Risky Amalia 7-5, 6-4.

Pasangan ganda putri Voni Darlina/Woyla Waluyo melengkapi dominasi tuan rumah saat mengkandaskan harapan wakil Thailand, Napawee Jankiaw/Chatmanee Jankiaw, dengan dua set langsung 6-3, 6-1.

"Saya bersyukur dan gembira bisa menyumbangkan dua medali emas di ASG. Sebenarnya Fahmi cukup tangguh, tapi saya bisa mengatasi dia," kata Wisnu Adi Nugroho usai pertandingan.

Petenis putri Voni Darlina menyatakan bangga bisa mempersembahkan medali emas dan mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional.

Dengan hasil tersebut, Indonesia merebut juara umum cabang tenis lapangan dengan lima emas, sedangkan dua emas lainnya masing-masing direbut Thailand dan Malaysia di nomor beregu putra dan putri.

(Ant)