Kamis, 30 Oktober 2014

Sagan kalahkan Greipel untuk catat kemenangan ketiga

| 2.222 Views
id tour de france, peter sagan, andre greipel, tiga kemenangan
Sagan kalahkan Greipel untuk catat kemenangan ketiga
Pebalap sepeda Tour de France (REUTERS/Pascal Rossignol)
Metz, Prancis (ANTARA News) - Pebalap sepeda yang baru mengikuti Tour de France Peter Sagan merebut kemenangan ketiganya dalam balapan tersebut dengan melakukan sprint menjelang finis dalam etape keenam yang diwarnai kecelakaan di Metz, Jumat.

Penyandang kaus hijau, yang juga memenangi etape pertama dan ketiga, mengungguli pebalap Jerman Andre Greipel - yang juara di dua etape sebelumnya - untuk mencapai tiga kemenangan yang spektakuler dalam usia 22 tahun, lapor Reuters.

Pebalap Australia Matt Goss berada di posisi ketiga, sementara pebalap Swiss Fabian Cancellara, yang mencapai finis bersama kelompok besar pebalap terdepan, mempertahankan kaus kuning pemimpin klasemen umum pebalap.

Sementara juara dunia Mark Cavendish tertahan oleh kecelakaan dan tidak terlibat dalam kelompok yang melakukan sprint ke finis, pemimpin Team Sky dia, Bradley Wiggins, bisa keluar dari kesulitan dan bertahan di posisi kedua dalam klasemen umum, terpaut tujuh detik.

Seperti pada etape-etape sebelumnya, beberapa kecelakaan terjadi pada rombongan pebalap dan membawa korban banyak bagi beberapa tim, khususnya Garmin-Sharp.

Tim asal Amerika Serikat itu kehilangan Tom Danielson, yang terpaksa menyerah setelah tubrukan pada 26 kilometer dari finis, bersama pebalap Italia Davide Vigano dan pebalap Spanyol Mikel Astarloza.

Pemimpin tim Garmin, Ryder Hesjedal, juga terluka dalam kecelakaan yang sama bersama rekan setimnya Johan Vansummeren, tertunda dan juara Giro d`Italia mencapai finis beberapa menit di belakang Sagan.

Para penantang lain di balapan tersebut seperti pebalap Luksemburg Frank Schleck, pebalap Spanyol Alejandro Valverde, pebalap Belanda Robert Gesink, dan pebalap Prancis Pierre Rolland membentur jalan berkerikil dan kehilangan waktu berharga sebelum etape pegunungan pertama pada Sabtu menuju La Planche des Belles Filles.

Etape ketujuh sejauh 199km itu dimulai dari Tomblaine, sebuah kota di pinggiran Metz. (I015/Z002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga