Jumat, 25 Juli 2014

Berkas mantan menkes dikembalikan ke Mabes Polri

Jumat, 13 Juli 2012 17:09 WIB | 2.555 Views
Berkas mantan menkes dikembalikan ke Mabes Polri
Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari memberikan penjelasan seusai menjalani pemeriksaan di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (11/1). Mantan Menkes tersebut diperiksa sebagai saksi kasus korupsi pengadaan alat kesehatan untuk penanganan wabah flu burung. (FOTO ANTARA/Andika Wahyu)
Jakarta (ANTARA News) - Penyidik pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Jumat, mengembalikan berkas mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari, karena dinilai belum lengkap terkait dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan untuk bencana pada 2005 di Kementerian Kesehatan.

"Berkasnya sudah dikembalikan ke Mabes Polri," kata Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus), Andhi Nirwanto, di Jakarta, Jumat.

Pengembalian berkas mantan menkes itu, disertai dengan petunjuk yang harus dilengkapi oleh penyidik Mabes Polri guna dikembalikan ke Kejagung.

Sebelumnya berkas Siti Fadilah Supari itu, selama 14 hari berada di penyidik Jampidsus Kejagung setelah menerima pelimpahan dari penyidik Mabes Polri.

Sebelumnya, antara Kejagung dengan Mabes Polri berbeda pernyataan tentang Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) mantan menkes tersebut.

Kejagung sendiri menyatakan berkas tersebut diterima pada 28 Maret 2012. SPDP itu dikirim dengan Nomor: SPDP/09/III/2012/Tipikor.

Di dalam SPDP disebutkan bahwa sejak 28 Maret 2012 telah dimulai penyidikan dugaan pembantuan penyalahgunaan wewenang tindak pidana korupsi terkait pengadaan alat kesehatan untuk untuk buffer stock dengan metode penunjukan langsung yang dilaksanakan Kepala Pusat Penanggulangan Masalah Kesehatan antara Oktober 2005-November 2005.

Nilai proyek tersebut sebesar Rp15,5 miliar. Negara dirugikan sebesar Rp6,1 miliar akibat dugaan korupsi ini.

(R021/Y008)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga