Kamis, 23 Oktober 2014

Wisata belanja di Jakarta Great Sale 2012

| 9.304 Views
id jakarta great sale 2012, handaka santosa, FJGS 2012, festival jakarta great sale
Wisata belanja di Jakarta Great Sale 2012
Jakarta Great Sale (ANTARA/Andika Wahyu)
Jakarta (ANTARA News) - Beragam cara dilakukan panitia Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2012 untuk mengundang sebanyak mungkin orang datang dan bertransaksi di 73 pusat belanja di Jakarta.

Ketua Panitia Pelaksana FJGS 2012 Handaka Santosa mengungkapkan berbagai program dan agenda menarik diharapkan akan mendorong transaksi ritel dan semakin memantapkan posisi Kota Jakarta sebagai destinasi belanja baik bagi kalangan domestik maupun internasional.

Bagi pengunjung yang berbelanja selama FJGS 2012, pihaknya juga menggelar Program Undian Berhadiah dengan hadiah utama sebuah mobil, dan gadget-gadget menarik lainnya seperti Samsung Galaxy Pad, home theatre, LED TV, kamera video, dan beragam hadiah hiburan lainnya.

"Tujuan utama FJGS adalah untuk meningkatkan transaksi ritel, hiburan dan rekreasi guna menarik wisatawan nusantara maupun mancanegara untuk berbelanja di jakarta. Oleh karena itu berbagai program diskon, penawaran menarik, hingga program belanja tengah malam akan digelar di pusat belanja ang berpartisipasi dalam festival ini," katanya.

Handaka yang juga Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia DPD-DKI Jakarta Raya ini mengatakan sebanyak 73 pusat belanja akan berpartisipasi dalam kegiatan ini diantaranya Senayan Cit, Central Park, Ciputra Mall, Mal Artha Gading, dan Season City.

Sementara itu Asisten Perekonomian dan administrasi Sekda Provinsoi DKi Jakarta, Hasan Basri Saleh mengungkapkan untuk mendukung festival ini, Pemprov Jakarta mengoptimalkan berbagai layanan publik. Misalnya dengan menyediakan angkutan khusus dari bandara menuju lokasi-lokasi FJGS, kendaraan khusus dari hotel menuju lokasi belanja, dan juga bus TransJakarta.

"Bus TransJakarta kami minta untuk memperbaiki frekuensinya dna mengoptimalkan layanannya. Karena bagaimanapun juga bus TransJakarta adalah tulang punggung untuk transportasi umum (dalam festival ini, red)," katanya.

Hasan menambahkan dengan tema FJGS 2012 "Jakartaku Harapanku", diharapkan kegiatan ini semakin memantapkan Jakarta sebagai kota tujuan wisata belanja. (R022)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga