Jumat, 24 Oktober 2014

Siprus minta bantuan IMF

| 3.217 Views
id bantuan imf, krisis zona euro, christine lagarde
Siprus minta bantuan IMF
Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde (REUTERS/Phill Magakoe)
Kami berharap dapat mengirim tim IMF ke Siprus untuk mengevaluasi situasi di lapangan..."
Washington (ANTARA News) - Dana Moneter Internasional (IMF), Rabu, mengatakan bahwa Siprus telah meminta bantuan keuangan di tengah krisis utang zona euro.

"Hari ini, IMF menerima undangan dari pihak berwenang Siprus untuk berpartisipasi dalam bantuan keuangan eksternal guna mengatasi risiko terhadap perekonomian Siprus," kata Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde dalam sebuah pernyataan, lapor AFP.

Lagarde mencatat bahwa permintaan tersebut menyusul permintaan pihak berwenang Siprus untuk dukungan finansial dari dana darurat Uni Eropa, Fasilitas Stabilitas Keuangan Eropa (EFSF) dan Mekanisme Stabilitas Eropa (ESM).

"Kami siap untuk bergabung dengan upaya mitra Eropa kami untuk membantu Siprus kembali ke pertumbuhan ekonomi yang stabil dan berkelanjutan dan mengembalikan sektor keuangan yang solid," kata Lagarde.

"Kami berharap dapat mengirim tim IMF ke Siprus untuk mengevaluasi situasi di lapangan sesegera mungkin dalam persiapan untuk pembicaraan tentang program ekonomi yang akan membantu Siprus memenuhi tantangan ekonomi yang dihadapi." (A026)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga