Sabtu, 23 Agustus 2014

Bank Mandiri juara umum Kejurnas Karate Perbankan

Minggu, 8 Juli 2012 21:50 WIB | 3.843 Views
Jakarta (ANTARA News) - Tim karate Bank Mandiri tampil sebagai juara umum Kejurnas Karate Perbankan 2012 yang sekaligus menggondol Piala Bergilir Gubernur Bank Indonesia di Jakarta, Minggu.

Kepastian Bank Mandiri menjadi tim terbaik itu setelah menjadi pengumpul medali emas terbanyak dengan meraih tujuh medali emas, sembilan perak, dan 10 perunggu pada kejuaraan karate perbankan yang pertamakali digelar itu.

"Ini merupakan prestasi dari para atlet yang berasal dari Perbankan, dan dari prestasi olahraga mereka bisa saja naik prestasi kerjanya," kata Ketua Panitia kejurnas Karate Perbankan Troyono menjelang penutupan kejuaraan yang berlangsung dua hari 7-8 Juli itu, di GOR Popki, Cibubur, Jakarta.

Dikatakannya, kejuaraan semacam itu dibutuhkan oleh para pegawai Perbankan dan diharapkan bisa berkesinambungan.

"Kami ingin event ini berlangsung setiap tahun, tapi kalau pesertanya terlalu banyak mungkin bisa diadakan sekali dalam dua tahun," katanya.

Bank Mandiri dalam Kejurnas itu mengungguli Bank Jatim yang mengemas empat emas, satu perak dan satu perunggu. Sedangkan Bank Sulselbar di posisi ketiga dengan tiga emas dan satu perunggu.

Bahkan dalam partai pamungkas di final nomor Kumite Beregu putra usia 35 tahun ke atas, dua wakil mereka Bank Mandiri A dan Bank Mandiri B bertarung dalam final, yang hasilnya B mengalahkan A.

Sedangkan di Kumite Beregu putra usia sampai dengan 35 tahun, dalam final Bank Jatim menundukkan BPD Sultra.

Pada kejurnas yang diikuti 170 peserta dari 16 intansi Perbankan itu, persaingan cukup ketat dengan tampilnya mantan-mantan karateka papan atas Indonesia.

Di kelompok putra, ada peraih emas asian games 2002 Busan Hasan Basri, peraih perunggu Kejuaraan asia di Hongkong Johanes Kunto, dan di putri ada peraih emas Kejuaraan Asia Makau 2005 Kartika Ekawati.

"Alhamdulillah saya masih bisa menyabet dua emas di nomor kata perorangan putri dan kumite -68 kg putri. Ini event yang bagus. Harus terus digelar sepanjang tahun supaya bisa menghasilkan karateka-karateka yang disegani dunia," kata Kartika Ekawati yang memperkuat Bank BJB pada Kejurnas itu.

Sedangkan Hasan Basri juga sangat mengharapkan event semacam ini tidak berhenti pada tahun ini saja.

"Saya berharap Kejurnas semacam ini bisa berlangsung setiap tahun sebagai wadah untuk menyalurkan hobi olahraga bagi para karateka senior utamanya," kata Hasan Basri. (A020/I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca