Selasa, 2 September 2014

Rieke ramaikan bursa calon gubernur PDIP

Senin, 6 Februari 2012 17:00 WIB | 3.294 Views
Rieke ramaikan bursa calon gubernur PDIP
Rieke Dyah Pitaloka (FOTO.ANTARA)
Depok (ANTARA News) - Anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rieke Dyah Pitaloka meramaikan bursa bakal calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2013 dari partai berlambang banteng gemuk tersebut.

"Rieke dijadwalkan akan melakukan konsolidasi dengan DPC PDIP Kota Depok pada 10-14 Februari 2012," kata Sekretaris DPC PDIP Kota Depok Fadillah di Depok, Senin.

Ia mengatakan saat ini sudah dua bakal calon gebernur dari kalangan internal yang sudah melakukan konsolidasi dengan DPC PDIP Kota Depok yaitu Bupati Cirebon Dedi Supardi dan Bupati Sumedang Don Murdono.

"Konsolidasi para bakal calon tersebut merupakan amanat dari SK DPP Nomor 301 A.DPD PDI Perjuangan Jawa Barat yang menetapkan enam bakal calon guberrur Jawa Barat," katanya.

Menurut dia jika bakal calon tersebut tidak melakukan konsolidasi maka akan diberi catatan sebagai kader yang tidak menjalankan amanat SK DPP Nomor 301 A.DPD PDI Perjuangan Jawa Barat

Fadillah mengatakan dengan melakukan konsolidasi maka antar kader PDIP akan saling mengenal dan bertukar pikiran mengenai kondisi politik setempat sehingga diharapkan bisa saling bahu membahu untuk memenangkan pemilihan gubernur Jawa Barat.

Enam bakal calon tersebut yaitu Bupati Kuningan Aang Hamid Suganda, anggota DPR Rieke Dyah Pitaloka, Bupati Cirebon Dedi Supardi, Bupati Sumedang Don Murdono, Bupati Subang Eep Hidayat dan Wakil Ketua DPD PDIP Jabar Gatot Tjahjono.

"Keenam balon itu merupakan kader partai yang sudah teruji dan terpilih," ujarnya.

Dikatakannya mereka mempunyai hak yang sama dalam bersaing untuk menjadi calon dari PDIP untuk Pilgub mendatang.

Ia berharap kepada bakal calon yang tidak mendapat rekomendasi maka diharapkan bahu membahu untuk memenangkan calon dari PDIP.

"Siapapun yang terpilih tentunya diharapkan untuk memang dalam pilgub Jabar nanti," katanya.

Sebelumnya bakal calon gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan Don Murdono dalam konsolidasi di PDIP Kota Depok menyatakan dirinya menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi persaingan di Pemilu kepala daerah pada 2013.

"Tentunya saya punya strategi untuk memenangkan Pilkada tersebut," katanya.

Don Murdono yang masih menjabat sebagai Bupati Sumedang tersebut mengatakan, dengan pengalamannya menjabat dua periode bupati Sumedang banyak yang bisa dilakukan untuk memenangkan pertarungan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Semua lawan berat, tapi saya yakin bisa mengalahkan mereka," katanya penuh optimistis.

Menurut dia, visi misi yang akan diembannya yaitu mengentaskan kemiskinan di wilayah Jawa Barat tersebut agar warganya menjadi sejahtera.

"Tentunya ini perlu dukungan teman-teman di partai," katanya.

Don juga merasa optimistis jika nantinya PDIP akan merekomendasikan dirinya untuk maju dalam Pilkada gubernur Jabar tersebut.

(F006)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga